Entertainment

Abon Jhon Kolaborasi dengan Musisi dan Sutradara Garap Lagu Cinta Saja Indonesia

Sabtu, 21 November 2020 - 16:20 | 81.45k
Sampul Lagu Cinta Saja Indonesia. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Sampul Lagu Cinta Saja Indonesia. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARAbon Jhon, Penyanyi asli Blitar, menulis sebuah lagu berjudul Cinta Saja Indonesia. Lagu hasil kolaborasi dengan beberapa musisi dan sutradara tersebut menggambarkan keindahan dan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia.

Abon Jhon berkolaborasi dengan presenter TV one Dita Faisal, Penyanyi Proliman Njoyo Soepardi Aye, Bayu Onyonk Arranger Denny Caknan, Sutradara Endik Koeswoyo, dan  Creative Video Novendra El muncho di penggarapan lagu tersebut.

"Lagu Cinta Saja Indonesia saya tulis 2017, saya tulis untuk merefleksikan sebuah obyek yaitu Indonesia dengan segala keindahan dari Tuhan Yang Maha Esa," kata Abon, Sabtu (21/11/2020).

Abon mengemukakan, video klip Lagu Cinta Saja Indonesia berlatar belakang keindahan alam Indonesia. Yaitu mulai Wisata di Maluku, Kepulaunan Morotai, Riam Kanan, Benteng Pendem Ngawi, Pantai Serit dan Pantai Pasir Putih Blitar.

"Kolaborasi ini semakin memantapkan rasa cinta kita kepada tanah air Indonesia. Karena ini wujud dari kebersamaan," tambahnya.

Abon Jhon adalah warga Desa Gaprang Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Ada enam single yang telah ia keluarkan, semuanya bergenre dangdut progresif. Salah satunya adalah single berjudul Cinta Saja Indonesia

"Pada dasarnya, semua genre musik saya suka, cuma dangdut ini khusus permintaan dari istri," urainya

Abon mengatakan, suka bermusik sejak ia masih duduk di bangku sekolah. Kemudian ia melanjutkan hobi bermusiknya ke IKIP Jogja mengambil jurusan pendidikan seni musik dengan konsentrasi biola dan saxophone. selama perkuliahan abon juga aktif di grup orkestra kampus dan grub keroncong di RRI Jogja.

"Saya dulu sangat suka genre keroncong, dan tradisional Ska. Singkat cerita, anak saya yang kecil suka dengan Deny Caknan dan Didi Kempot. Berawal dari situ, istri saya  meminta saya untuk membuat lagu dangdut. ternyata bisa," urainya.

Selepas dari kuliah, Abon pulang ke Blitar. Ia  tetap bermusik dari kafe ke kafe dan juga menekuni usaha kuliner ayam bakar. Tetapi setahun terakhir ini, ia memilih solo karir dengan menciptakan lagu sendiri dengan genre dangdut progresif tersebut.

"Saya baru tiga tahun pulang ke Blitar. Selain bernyanyi saya juga menekuni usaha kuliner ayam bakar," jelasnya.

Tidak hanya itu, abon mengaku, juga seringkali diminta perusahaan atau instansi untuk membuat jingle. Salah satu adalah ku jingle KPU Jakarta untuk Pemilu Gubernur 2012. pada 2008 lalu, Abon bersama empat temannya menang perlombaan menciptakan jingle salah satu minimarket terkenal di Indonesia.

"Sejak masih kuliah hingga sekarang masih membuat jingle. Karena juga sudah menjadi pekerjaan," urai Abon Jhon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES