Politik Pilkada Serentak 2020

Aliansi Organisasi Kemasyarakatan Hindu NTB Siap Sukseskan Pilwali Mataram

Sabtu, 21 November 2020 - 16:13 | 51.61k
Sekretaris Umum Aliansi Organisasi Kemasyarakatan Hindu Nusa Tenggara Barat, I Wayan Karioka.(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Sekretaris Umum Aliansi Organisasi Kemasyarakatan Hindu Nusa Tenggara Barat, I Wayan Karioka.(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MATARAM – Aliansi Organisasi Kemasyarakatan Hindu NTB (Nusa Tenggara Barat) berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pilwali Mataram, serta akan terus merawat keberagaman dan kondusuvitas daerah selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2020.

Aliansi tersebut terdiri dari unsur Pesemetonan Cakra Mahacara (PCM), Dewan Pimpinan Regional Ikatan Cendikiawan Hindu (ICHI) Indonesia-NTB, DPD Prajaniti Indonesia-NTB, DPD Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia-NTB dan Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI)-NTB.

“Pada dasarnya segenap organisasi umat Hindu di NTB justru ingin menjadi penyejuk di tengah hiruk-pikuknya proses Pilkada dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap I Wayan Karioka, Sekretaris Umum Aliansi Organisasi Kemasyarakatan Hindu NTB, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (21/11/2020).

Ia menyatakan bahwa dalam setiap pelaksanaan Pilkada, dukungan masyarakat kerap terpecah-pecah hingga akhirnya bermuara pada gesekan di masyarakat.

Menurut Karioka, hal ini terjadi karena tingkat kematangan dan kedewasaan masyarakat masih rentan dalam menyikapi pola-pola politik.

“Kita harus sadar, walau masyarakat kita sudah cerdas dalam melihat dinamika politik, namun masih banyak kalangan yang belum dewasa menerima keputusan politik. Maka kami sudah musyawarah dan memutuskan untuk mengawal keberagaman dan kondusifitas di Pilkada Mataram,” paparnya.

Karioka menyebutkan, pihaknya akan mengajak para pasangan calon konstetan Pilkada Mataram untuk bertemu memaparkan visi dan misi dalam membangun Kota Mataram lima tahun ke depan.

"Jadi, para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram akan diminta memaparkan semua strategi dalam menata kota dan segala aspek terkait. Nantinya kami akan melakukan kajian dan menyerahkan kepada umat Hindu untuk bebas memilih sesuai pilihannya," ucapnya.

"Siapapun yang mendapat mandat rakyat selama 5 tahun mendatang hasil pelaksanaan Pilwali Mataram hendaknya didukung oleh masyarakat Kota Mataram tanpa terkecuali,” imbuh Karioka, Sekretaris Aliansi Organisasi Kemasyarakatan Hindu NTB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES