Pendidikan

Kafilah Asal Lamongan Sabet Juara di MTQ Nasional

Sabtu, 21 November 2020 - 14:33 | 65.98k
Keenam kafilah asal Kabupaten Lamongan yang mewakili Provinsi Jawa Timur pada MTQ Nasional yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat. (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)
Keenam kafilah asal Kabupaten Lamongan yang mewakili Provinsi Jawa Timur pada MTQ Nasional yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat. (FOTO: Prokopim Kabupaten Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sebuah prestasi membanggakan diraih oleh kafilah asal Kabupaten Lamongan yang mewakili Provinsi Jawa Timur pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ Nasional), yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat.

Remaja Lamongan sukses menjadi juara pertama untuk cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), setelah mampu mengungguli perwakilan dari provinsi lain.

"Ya, cabang MFQ juara 1 Nasional," kata Sunhaji, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lamongan, saat dikonfirmasi, Sabtu (21/11/2020).

Pengumuman pemenang sekaligus penutupan MTQ Nasional tersebut telah dilakukan pada Jumat (20/11/2020) malam.

"Ini sebuah prestasi yang luar biasa yang diraih oleh kafilah Jawa Timur, khususnya Kabupaten Lamongan," ucapnya.

Menurut Sunhaji, prestasi tersebut akan memberikan motivasi bagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Lamongan untuk terus melakukan pembinaan bagi para kafilah.

"Sehingga ke depan tidak hanya cabang MFQ yang mendapat juara, tapi cabang-cabang lain juga mendapatkan prestasi di tingkat nasional," tutur Sunhaji.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam kafilah Kabupaten Lamongan berkesempatan mewakili Provinsi Jawa Timur pada MTQ tingkat Nasional, yang berlangsung sejak tanggal 12 November lalu. 

Keenam kafilah Lamongan yang mewakili Provinsi Jawa timur pada MTQ Nasional 2020 di Padang, Sumatera Barat yaitu Titin Hamidah peserta cabang tilawah, golongan tilawah sab’ah, Aslihatul Ummah cabang tahfidz 10 Juz, kemudian Fahimatus Syiria, Hitna Bis Sa'adah dan Madinah M untuk cabang MFQ serta Nur Fadhilah pada cabang khot dekorasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES