Peristiwa Daerah

Wapres Bertemu RS, Biarkan Diselesaikan Aparat di Bawah Dulu

Sabtu, 21 November 2020 - 13:33 | 31.97k
Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin. (FOTO: Komisi I DPR RI for TIMES Indonesia)
Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin. (FOTO: Komisi I DPR RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Politisi PDI Perjuangan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin menyoroti gagasan pertemuan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dengan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Hasanuddin menilai rencana Wapres untuk bertemu Riziek Shihab tidak perlu dilakukan dulu.

"Rencana Wapres Ma'ruf Amin, meski baru dari pernyataan juru bicaranya untuk menemui Rizieq Shihab sebaiknya ditunda. Wapres tidak perlu menemui Rizieq dulu karena kurang pas situasinya ," kata Hasanuddin melalui sambungan telepon, Sabtu (21/11/20).

Menurut anggota Komisi I DPR RI ini, persoalan Rizieq Shihab dan FPI lebih baik diserahkan dulu ke penegak hukum dalam hal ini aparat kepolisian. Hasanuddin yakin bahwa Rizieq Shihab akan kooperatif dan akan menghadapi persoalan hukumnya dengan baik.

"Baiknya diselesaikan oleh aparat di bawah saja dulu.  Ini kan soal hukum yang harus ditegakkan. Serahkan saja kepada aparat di bawah . Lagipula apa yang mau dibahas, kalau islah, islah soal apa? Kalau mau rekonsiliasi, rekonsiliasi soal apa?" cetusnya.

Selain itu, tegas Hasanuddin, selama ini Rizieq Shihab juga tidak pernah ada niatan bertemu dengan Wapres. "Lah ya, Rizieq Shihab juga  belum tentu mau ketemu Wapres, kan ngeman-ngemani (menyayangka) kalau Wapres yang berinisiatif bertemu," tandasnya. 

Sebelumnya dalam keterangan persnya, Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, Jumat (20/11) menyebut Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan dengan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. 

“Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES