Peristiwa Nasional

Jubir: Wapres RI KH Ma'ruf Amin Tak Ada Masalah dengan Rizieq Shihab

Sabtu, 21 November 2020 - 13:00 | 38.48k
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan Rizieq Shihab. (FOTO: Suara.com)
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dan Rizieq Shihab. (FOTO: Suara.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wapres RI KH Ma'ruf Amin disebut tak ada masalah apapun dengan ormas FPI. Oleh karena itu, bila memang ada agenda pertemuan dengan Rizieq Shihab, Kiai Ma'ruf tak akan keberatan.

"Terhadap gagasan pertemuan itu, ya Wapres tidak ada masalah. Wapres 'welcome'. Artinya, itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara," ujar juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi, dilansir Antara, Sabtu (21/11/2020).

"Sudah ada (ormas lain) yang sudah bertemu, tapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu," tambahnya.

Masduki pun menyatakan, KH Ma'ruf Amin memang harus jadi jembatan untuk menyelesaikan polemik apapun yang terjadi. "Wapres, sebagai figur ulama dan orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, Rizieq Shihab menyatakan siap melakukan rekonsiliasi atau memulihkan hubungan keadaan dengan pemerintah. Namun, untuk menuju ke semua itu, ia meminta pemerintah membuka ruang dialog. Rizieq menilai, tanpa ruang itu, niscaya rekonsiliasi sulit tercapai.

"Mana mungkin rekonsiliasi bisa digelar kalau pintu dialog tidak dibuka. Buka dulu pintu dialognya, baru rekonsiliasi. Tak ada rekonsiliasi tanpa dialog. Dialog penting," ujar Imam Besar FPI, Rizieq Shihab yang bakal diterima Wapres RI KH Ma'ruf Amin jika perlu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES