Pendidikan

Disdikbud Jombang Sepakat soal SKB Pembelajaran Tatap Muka Tahun 2021

Sabtu, 21 November 2020 - 12:57 | 42.73k
Agus Purnomo, Kepala Disdikbud Jombang (Rohmadi/TIMES Indonesia)
Agus Purnomo, Kepala Disdikbud Jombang (Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Jombang menyatakan siap untuk menggelar pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Itu terkait hasil keputusan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI akhirnya memutuskan untuk membuka kembali kegiatan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 tahun depan.

Agus Purnomo, Kepala Disdikbud Jombang mengatakan, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Dengan persetujuan dari pemerintah daerah Jombang serta akan mengkoordinasikan dengan pihak-pihak yang bersangkutan seperti kepada sekolah, komite dan wali murid.

"Sebenarnya kami sudah siap dari awal, mengingat Jombang masih zona oren, kami tidak bisa mangambil keputusan. Mengenai alat protokol kesehatan juga sudah siap," ungkapnya, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (21/11/2020).

Meskipun, sudah ada landasan untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka dari keputusan 4 menteri dari pusat. Pihaknya juga akan mengkoordinasikan dengan pihak yang bersangkutan di daerah, mengembalikan keputusan ini ke pihak sekolah, komite dan wali murid sebab ini menyakut kesehatan dan kesiapan mereka.

"Kami akan mencoba koordinasikan dulu kepada pihak yang bersangkutan. Kami memberikan ruang untuk mendiskusikan dengan pihak sekolahan dan memberikan kebebasan kepadanya. Kalau dari Disdikbud tetap mengikuti putusan 4 mentri pada hari Jum'at kemaren," jelasnya.

Mengingat pendidikan itu merupakan suatu hal yang urgent serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengenai psikologis dari pesertadidik maka sudah selayaknya pebelajaran tatap muka harus dijalankan.

Namun, pihaknya juga berpesan agar sekolah dan semua elemen selalu memperhatikan serta disiplin protokol kesehatan yang berlaku. "Pandemi ini, belum berakhir semua harus tetap waspada dan selalu disiplin protokol kesehatan yang berlaku dengan menerapkan 3M di manapun berada tidak hanya di sekolahan," pungkas Kepala Disdikbud Jombang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES