Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Pandemi Covid-19, Gelar Seni Pelajar Kota Probolinggo Dilakukan Virtual

Sabtu, 21 November 2020 - 10:57 | 45.16k
Penampilan seni ludruk oleh pelajar SMPN 3 Kota Probolinggo di acara Gelar Seni Pelajar Virtual 2020 (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Penampilan seni ludruk oleh pelajar SMPN 3 Kota Probolinggo di acara Gelar Seni Pelajar Virtual 2020 (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan pelajar Kota Probolinggo, Jatim, untuk berekspresi dan menyalurkan minat serta bakat mereka. Itu terlihat dari acara Gelar Seni Pelajar 2020 yang dilaksanakan di Gedung Puri Manggala Bhakti, Jumat (20/11/2020) malam.

Kegiatan diikuti tujuh sekolah. Meliputi SD Kademangan 4, SMPN 2 Probolinggo, SMPN 3 Probolinggo, SMPN 5 Probolinggo, SMPN 7 Probolinggo, SMPN 8 Probolinggo dan SMP Taman Dewasa Probolinggo.

Di acara yang ditayangkan langsung di sejumlah medsos resmi Pemkot Probolinggo ini, mereka menampilkan seni ludruk, seni tari, dan seni musik tradisi Probolinggo.

Kasi Sejarah dan Tradisi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo, Novie Bayu Wardhani mengatakan, gelar seni pelajar merupakan upaya Pemkot Probolinggo dalam pelestarian dan pengelolaan keragaman budaya. Khususnya pembinaan sejarah dan tradisi di Kota Probolinggo.

"Untuk memberikan ruang ekskpresi dan menyalurkan minat bakat bagi siswa-siswi pelajar khususnya SD dan SMP di masa Pandemi Covid 19," katanya usai acara.

Berlangsung tengah Pandemi Covid 19, Gelar Seni Pelajar dilangsungkan secara virtual. Yang hadir langsung ke Gedung Puri Manggala Bhakti dibatasi, sesuai protokol kesehatan.

Pelajar yang tampil juga menerapkan protokol kesehatan. Mereka mengenakan pelindung wajah (face shild). Begitu juga dengan pembawa acara, dan mereka yang hadir langsung di lokasi acara.

Gelar Seni Pelajar disiarkan langsung di akun facebook Pemerintah Kota Probolinggo, akun youtube Pemerintah Kota Probolinggo, dan akun Instagram Probolinggo Impresive.

Dari pantauan TIMES Indonesia, di akun facebook Pemerintah Kota Probolinggo, live streaming Gelar Seni Pelajar 2020 mencapai 1,8 ribu tayangan. Sementara di akun youtube Pemerintah Kota Probolinggo sebanyak 657 tayangan. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES