Peristiwa Nasional

Anggota DPR RI Dukung UIN Maliki Malang Jadi Kampus Berstandar Internasional

Sabtu, 21 November 2020 - 09:56 | 32.33k
RTM hari kedua yang dihadiri oleh ketua komisi VIII DPR RI dan sekjen kemenag RI, Jum’at (20/11/2020). (Foto: Kumparan)
RTM hari kedua yang dihadiri oleh ketua komisi VIII DPR RI dan sekjen kemenag RI, Jum’at (20/11/2020). (Foto: Kumparan)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) UIN Maliki Malang pada Jumat (20/11/2020) dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI, H Yandri Susanto, SPt dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI (Kemenag RI) Prof Dr H Nizar Ali MAg.

RTM sendiri pada tahun ini berjalan selama tiga hari. Kegiatan pada Jumat kemarin merupakan hari kedua dilaksanakannya RTM yang dihadiri juga oleh segenap pejabat pimpinan UIN Maliki.

Kedatangan Ketua komisi VIII DPR RI ini memberikan rekomendasi kepada UIN Maliki Malangagar menjadi kampus berstandar internasional.

Bahkan ia juga menganjurkan kepada Sekjen kemenag RI agar memfokuskan pada satu atau dua universitas negeri di Indonesia untuk menjadi kampus berstandar internasional.

Yandri Susanto merekomendasikan UIN Maliki Malang karena menurutnya, UIN Maliki Malang layak menjadi kampus berstandar internasional ditinjau dari berbagai aspek seperti tampilannya bagus, bersih dan warga kampus yang ramah.

Untuk mewujudkan mimpi menjadikan UIN Maliki Malang berstandar internasional, ia mengharapkan agar rektor UIN Maliki Malang memperkuat literasi, memperbanyak jurnal dan mengundang duta besar ke kampus.

Rektor UIN Maliki Malang pun menerima masukan dari Ketua komisi VIII DPR RI tersebut. "Saya mohon dukunganya, supaya kita segera menjadi kampus PTKIN yang bertaraf Internasional," ujar Prof Dr. Abd. Haris, MAg selaku rektor UIN Maliki Malang dilansir dari kumparan.

Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto pun bersedia membantu UIN Maliki Malang mewujudkan mimpinya. "Mimpi saya betul kalau bisa UIN Maliki Malang ini menjadi salah satu kampus yang go internasional yang membanggakan kita semua. Tidak sedikitpun ada keraguan untuk mendukung penuh program-program di UIN Maliki Malang ini," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES