Peristiwa Nasional

Kepala BAIS: Lawan Propaganda Separatis dengan Narasi Keberhasilan Pembangunan di Papua

Sabtu, 21 November 2020 - 09:10 | 56.43k
Narasumber webinar bertajuk Bahaya Separatisme (Papua) Letjen TNI Joni Supriyanto (Ka. BAIS TNI).  Sabtu, 21/11/2020. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
Narasumber webinar bertajuk Bahaya Separatisme (Papua) Letjen TNI Joni Supriyanto (Ka. BAIS TNI). Sabtu, 21/11/2020. (Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKepala BAIS (Badan Intelejen Strategis) Letjen TNI Joni Supriyanto mengingatkan tanggung jawab besar anak bangsa untuk meluruskan narasi atau propaganda yang dibentuk kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM). 

Hal ini disampaikan oleh Kepala BAIS saat webinar kebangsaan "Sinergi Anak Bangsa dalam Menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara dari Aksi Separatisme di Dunia Maya", Sabtu (21/11/2020) yang diikuti kader GM FKPPI se Indonesia.

Webinar ini juga menghadirkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai keynote speaker.
 
"Kelompok OPM di dunia maya terus melakukan propaganda. Kita harus meluruskan narasi yang mereka bentuk di dunia maya dengan memberikan fakta sejarah yang sebenarnya," ucapnya. 

Narasi yang bisa diberikan bisa berupa narasi sederhana dengan cara menyampaikan upaya dan keberhasilan yang sudah dilakukan pemerintah untuk Papua. 
 
"Sampaikan apa yang sudah dilakukan pemerintah unuk memajukan Papua, khususnya saat pemerintahan Presiden RI Jokowi yang sangat besar jauh dari (pemerintah) sebelumnya. Kita bisa sampaikan bagaimana perkembangan Papua, yang jauh lebih baik dan signifikan," ucapnya.

Kepala BAIS Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, tugas menjaga Papua agar tidak memisahkan diri dengan NKRI adalah tugas semua pihak. Menurutnya, masalah Papua tidak bisa hanya diselesaikan oleh TNI tapi harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh elemen bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES