Politik Pilkada Serentak 2020

Debat Pilbup Gresik, Pasangan QA Pertegas Komitmen Pelayanan dan Kesejahteraan

Sabtu, 21 November 2020 - 09:16 | 30.06k
Pasangan Qosim-Alif saat debat perdana Pilbup Gresik 2020 pada Jumat (20/11/2020) malam (Foto: Media Center Pasangan QA).
Pasangan Qosim-Alif saat debat perdana Pilbup Gresik 2020 pada Jumat (20/11/2020) malam (Foto: Media Center Pasangan QA).
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dalam debat Pilbup Gresik 2020 putaran pertama yang digelar KPU Gresik, Pasangan QA (Moh Qosim dan Asluchul Alif) mempertegas komitmennya dalam pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam debat dengan tema 'Menyelesaikan persoalan daerah meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat' itu, Pasangan Qosim-Alif kembali mempertegas program kerja yang disampaikan selama kampanye. 

Menurut Cabup Qosim, pentingnya industri di Gresik, dan lingkungan berjalan secara harmonis. Kemudian peningkatakan kesejahteraan masyarakat, pelayanan kesehatan, pemberian insentif bagi guru, pembinaan dan pemberdayaan UMKM, pembinaan kepada generasi milenial.

Menurut Qosim keberadaan industri secara tidak langsung meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kendati demikian, lingkungan di sekitar industri tak boleh dihilangkan. Karena itu, industri dan lingkungan sama-sama berjalan dengan mengkedepankan kearifan lokal.

"Pelaku industri wajib memperhatikan lingkungan sekitar. Untuk itu, terkait dengan ini jika terpilih sebagai pemimpin Gresik lima tahun kedepan akan dibuat regulasi bagaimana pertumbuhan industri tetap jalan. Tapi juga memperhatikan lingkungan," ujarnya.

Selain industri dan lingkungan, Paslon dengan nomor urut 1 itu juga menyoroti pentingnya sektor kesehatan. Hal ini karena masih ada 24 persen masyarakat setempat yang belum tercover di BPJS Kesehatan.

"Ini yang kami dorong jika kami terpilih. Sebab, persoalan kesehatan hal utama untuk meningkatkan ekonomi," terang Qosim.

Sementara Cawabup Alif menuturkan, mengenai ekonomi akan didorong dengan melakukan pengentasan pengangguran, hal itu dilakukan dengan kerja sama semua pihak. 

"Di sini kami punya kartu UMKM bangkit dan Pemuda Bangkit. Dengan begitu bisa memperdayakan masyarakat sehingga persoalan pengangguran bisa diminimalisir," ucap cawabup dari Pasangan QA ini saat debat perdana Pilbup Gresik 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES