Politik Pilkada Serentak 2020

Berbahasa Osing, AHY Ajak Masyarakat Banyuwangi Dukung Yusuf-Riza

Sabtu, 21 November 2020 - 08:00 | 56.45k
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yusdhoyono (AHY). (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yusdhoyono (AHY). (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak masyarakat Kabupaten Banyuwangi untuk mendukung pasangan Yusuf-Riza (Yuriz) di Pilbup Banyuwangi.

Dalam ajakan berbentuk video yang beredar di media sosial, putra Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, tersebut juga menyapa warga Bumi Blambangan dengan menggunakan bahasa Osing, bahasa tradisional masyarakat Osing asli Banyuwangi.

"Kelendi kabyare dulur Banyuwangi, mugo seger waras kabyeh," begitu kata AHY.

Dalam video berdurasi 1 menit itu, AHY menyampaikan bahwa dia beserta jajaran Partai Demokrat mendukung peserta kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi, Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko-KH Muhammad Riza Aziziy.

Itu karena dia optimis, pasangan ini mampu mewujudkan Banyuwangi yang ber akhlak, mandiri, makmur dan berdaya saing.

AHY-2.jpgKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yusdhoyono (AHY) dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

"Di era yang penuh tantangan ini, butuh pemimpin yang cerdas dan cekatan. Oleh karena itu dengan rendah hati saya mengajak segenap masyarakat Banyuwangi, pilih Nomor 1," tegas AHY.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, menegaskan bahwa duet Yuriz adalah pilihan tepat bagi masyarakat yang menginginkan perubahan. Pemerataan pembangunan serta bagi mereka yang mendamba pemimpin yang peduli dan dekat dengan Wong Cilik.

"Mas Yusuf adalah sosok yang sederhana, beliau memang tidak piawai beretorika, namun beliau adalah orang yang selalu hadir untuk masyarakat. Jika tidak percaya bisa ditanyakan pada orang yang sudah kenal beliau selama dua periode menjadi Wakil Bupati Banyuwangi," katanya, Sabtu (21/11/2020).

Sedang pendampingnya, KH Muhammad Riza Aziziy, adalah putra daerah Banyuwangi, jebolan kampus luar negeri. Kinerjanya sudah diakui ditataran ibu kota Jakarta.

Dan yang tak kalah penting, Gus Riza, sapaan akrab KH Muhammad Riza Aziziy, adalah putra pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Yakni pesantren tertua dan terbesar di Banyuwangi.

"Jasa keluarga besar Pesantren Darussalam Blokagung sangat besar kepada masyarakat Banyuwangi. Telah mencerdaskan dan memberi pemahaman tentang ilmu agama dan akhlak mulia. Pilkada ini adalah momentum bagi seluruh masyarakat Banyuwangi, untuk membalas budi," ulas Michael.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini juga meminta masyarakat untuk tidak golput dalam perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020.

"Demi kebaikan daerah tercinta, Kabupaten Banyuwangi, mari kita semua berperan serta aktif, mengawal terciptanya Pilkada yang jujur dan adil, bersih dari praktik money politik dan kampanye hitam," cetus Michael menambahkan dukungan Partai Demokrat dan AHY pada pasangan Yusuf-Riza. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES