Peristiwa Daerah

Baznas Banyuwangi Anjurkan Masyarakat Zakat di Hari Jumat

Sabtu, 21 November 2020 - 07:00 | 50.52k
Wakil ketua II Baznas Banyuwangi, Herman Suyitno (tengah) saat mendoakan muzakki. (Foto : Baznas Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Wakil ketua II Baznas Banyuwangi, Herman Suyitno (tengah) saat mendoakan muzakki. (Foto : Baznas Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Banyuwangi menganjurkan masyarakat, terutama di Kabupaten Banyuwangi, untuk mengeluarkan zakat pada hari Jumat, karena Jumat adalah hari terbaik dan memiliki banyak keistimewaan.

"Di hari jumat pahala akan berlipat ganda, maka hari Jumat sangat tepat untuk calon muzakki yang ingin menyalurkan zakatnya," kata Wakil ketua II Baznas Banyuwangi, Herman Suyitno, Sabtu (21/11/2020).

Zakat yang dimaksud adalah zakat mal yang merupakan zakat atas pendapatan individu maupun lembaga dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Dan guna memberi kemudahan, bagi yang ingin berzakat melalui Baznas Banyuwangi, bisa langsung datang ke kantor yang beralamat di Jalan Adi Sucipto, Nomor 45b, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi. Atau via transfer melalui nomor rekening resmi Baznas Banyuwangi.

"Baznas Banyuwangi juga memfasilitasi penjemputan zakat melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang tersebar diseluruh Kecamatan di Banyuwangi," imbuh Herman.

Dijelaskan, hasil pengumpulan zakat disetiap minggu akan disalurkan secara langsung sesuai data pengajuan dari UPZ.

"Baznas Banyuwangi akan mendistribusikan zakat ke Kecamatan Kabat, Rogojampi, Srono, dan Muncar Kabupaten Banyuwangi di hari Rabu depan (25/11/2020)," ungkap Wakil ketua II Baznas Banyuwangi, Herman Suyitno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES