Peristiwa Nasional 3M Lawan Covid

Catat, 6 Protokol Kesehatan Bersepeda Saat Pandemi

Sabtu, 21 November 2020 - 05:59 | 34.28k
Ilustrasi bersepeda saat pandemi. (Foto: dok TIMES Indonesia)
Ilustrasi bersepeda saat pandemi. (Foto: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat banyak orang peduli akan kesehatan tubuhnya. Tak heran jika kemudian banyak orang yang sekarang memilih aktifitas bersepeda untuk menjaga kesehatan mereka.

Namun anda yang saat ini hobi bersepeda, jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan sebab pandemi Covid-19 masih terus mengancam. Ada enam tips yang bisa anda lakukan jika akan bersepeda, simak yuk.

1. Patuhi Protokol Kesehatan

Tentu poin pertama adalah tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan wajib dilakukan selama kita melakukan aktifitas bersepeda. 

2. Pilih masker yang cocok

Kedua, anda wajib memilih masker yang breathable dan dari bahan yang mudah menyerap keringat. Hal ini dilakukan supaya kenyamanan ketika bersepeda tidak terganggu. 

3. Jangan Lupa Bawa Hand Sanitizer

Saat bersepeda karena aktifitas dilakukan di luar rumah maka anda jangan lupa selalu membawa Hand Sanitizer. Gunakanlah saat anda mereka telah menyentuh benda benda di sekitar.

4. Bawa Air Minum Sendiri

Penting saat bersepeda adalah membawa air minum. Namun untuk menghindari penularan, maka anda lebih baik membawa air minum sendiri daripada membelinya di luar rumah. 

5. Jaga Jarak

Menjaga jarak harus tetap dilakukan, setidaknya 1,5 meter dari orang lain dapat membantu mengurangi resiki penularan Covid-19

6. Atur Waktu

Poin terakhir, sebisa mungkin ketika kita akan bersepeda memilih waktu yang tidak banyak orang lain melakukan aktifitas sama. Tentu hal ini untuk menghindari kerumunan orang. (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES