Adv

Balikpapan Tengah Belajar UMKM ke Kelurahan Satimpo

Jumat, 20 November 2020 - 23:56 | 57.92k
Camat Balikpapan Tengah menyerahkan oleh oleh khs kota Balikpapan kepada Lurah Satimpo dan Camat Bontang Selatan ( Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Camat Balikpapan Tengah menyerahkan oleh oleh khs kota Balikpapan kepada Lurah Satimpo dan Camat Bontang Selatan ( Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALIKPAPAN – Kelurahan Satimpo, Kecamatan Bontang Selatan mendapatkan kunjungan dari Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Jumat (20/11/2020).

Kunjungan dalam rangka melakukan studi belajar bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kota Bontang khususnya Kelurahan Satimpo.

Lurah Satimpo, Andriana mengakui kunjungan ini merupakan kebanggaan sekaligus tantangan dirinya dalam meningkatkan kreativitas dan intensitas membina perekonomian masyarakat berupa kegiatan usaha UMKM.

"Saya senang dan bangga didatangi Lurah se kecamatan Balikpapan Tengah yang di dampingi langsung pak camat Balikpapan Tengah beserta para ibu ketua PKK nya," tutur Lurah Satimpo, Andriana kepada TIMES Indonesia.

Camat Balikpapan Tengah a

Selama berada di Bontang Lurah yang memiliki penduduk 7.097 jiwa itu mengajak rombongan Balikpapan Tengah itu menuju kantor Kecamatan Bontang Selatan dan beberapa titik UMKM yang tersebar di beberapa titik lokasi wisata di wilayah kecamatan Bontang Selatan. 

Mendatangi Kantor Kecamatan Bontang Selatan agar dapat mengenal lebih dekat inovasi yang kini telah dilakukan oleh Kecamatan Bontang Selatan.

"Kami akan bawa ke beberapa lokasi kerajinan masyarakat yang ada di wilayah kami begitu juga dengan mengenal kecamatan Bontang Selatan," ungkapnya.

Selanjutnya, Andriana akan berbagi ilmu kepada rombongan Balikpapan Tengah dalam menjalin kerjasama perusahaan terkait pembinaan UMKM di Kota Bontang khususnya Kelurahan Satimpo.

"Secara geografis dan sosial kita punya kesamaan, mereka juga dekat dengan Perusahaan disana ada Pertamina," ungkapnya.

Camat Balikpapan Tengah b

Sementara itu, Camat Balikpapan Tengah, Edy Gunawan mengungkapkan tujuan pihaknya bersama 6 Lurah dan Ketua PKK di Kecamatan dan Kelurahan datang ke Kelurahan Satimpo Kecamatan Bontang Selatan. 

"Kedatangan kami kesini dalam rangka belajar, termasuk belajar UMKM ada tadi juga inovasi program kecamatan yang disampaikan, kondisi disini juga sama dengan wilayah kami yang dekat dengan pemukiman perusahaan," ucapnya.

Pengembangan UMKM menurut Edy Gunawan wilayahnya sedang memaksimalkan potensi masyarakat, pihaknya mendukung dengan mengupayakan kerjasama permodalan hingga pemasaran.

"Sekarang kami sedang menggalakan sayuran dijadikan cemilan untuk anak anak ini juga bekerjasama dengan CSR Pertamina dan beberapa perusahaan seperti Pegadaian dan BPJS, Yamaha dan lain sebagainya," jelasnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES