Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Cegah Penyebaran Covid-19, Karang Taruna di Bondowoso Bagikan Masker

Jumat, 20 November 2020 - 21:35 | 50.22k
Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Dadapan Kecamatan Grujugan Bondowoso bersama Perusahaan Paving CV Cahaya Makmur. Membagikan ratusan masker gratis (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Dadapan Kecamatan Grujugan Bondowoso bersama Perusahaan Paving CV Cahaya Makmur. Membagikan ratusan masker gratis (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Upaya mencegah penyebaran Covid-19 tak hanya menjadi tugas tenaga medis atau Satgas Covid-19. Tapi juga menjadi tanggung jawab elemen masyarakat. Termasuk pemuda. Oleh karena itu, pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Bondowoso, Jawa Timur bersama Perusahaan Paving UD Cahaya Makmur membagikan ratusan masker gratis, Jumat (20/11/2020).

Bagi-bagi masker tersebut dibagi beberapa tahap.  Tahap 1 sebanyak 500 masker. Dibagikan ke warga di Dusun Krajan Tengah dan Dusun Giwang. Sementara tahap 2 dibagikan di Dusun Utara Sungai dan Dusun Krajan Barat.

Ketua Karang Taruna, Ahmad Subairi mengatakan, bagi-bagi masker ini tujuannya untuk membantu apa yang dibutuhkan masyarakat saat pandemi ini.

"Dalam hal ini pemuda Dadapan yang tergabung dalam organisasi pemuda karang taruna bekerjasama dengan UD. Cahaya Makmur," katanya.

Menurutnya, pencegahan Virus Corona menjadi tanggung jawab bersama. "Apa yang bisa dilakukan, sekecil apa pun harus kita lakukan untuk berkontribusi di tengah pandemi," imbuh pria yang akrab disapa cak Zubaer ini.

Ia berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal. "Makanya kita harus bahu membahu," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur UD Cahaya Makmur,  Miskari mengatakan, sebagai pihak seponsor ia hanya mendukung atau bekerja sama dengan pemuda karang taruna.

"Saya siapendukung kegiatan pemuda selagi bermanfaat. Kami harap mereka tetap semangat menjadi pemuda yang berkarya dan bermartabat," jelasnya.

Pihaknya berkomitmen akan lebih all out mendukung program-program dan kegiatan karang taruna.

"Karena yang saya lihat selama ini program-program dan kegiatannya posotif loh. Apalagi pemuda adalah aset masa depan bangsa dan negara," jelasnya.

"Jadi saya sangat senang sekali bisa berkarja sama dengan pemuda. Termasuk dalam bagi-bagi masker ini. Ya setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat Dadapan khususnya dan semoga seterusnya bisa bersinergi dengan karang taruna," harapnya.

Uapaya penanggulangan Covid-19 dengan pemberian masker gratis tersebut, mendapatkan sambutan antusias dari Warga Dadapan Kecamatan Grujugan Bondowoso. (*)

 

Pesan Redaksi

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES