Ekonomi

Hasil Rapat Dewan Pengupahan Soal Kenaikan UMK Jatim 2021 Ternyata Hoaks

Jumat, 20 November 2020 - 21:24 | 88.74k
Inilah Hasil Rapat Sidang Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Timur dalam rangka Pembahasan UMK Jatim tahun 2021 yang dinilai hoaks. (Foto: Diskominfo Jatim).
Inilah Hasil Rapat Sidang Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Timur dalam rangka Pembahasan UMK Jatim tahun 2021 yang dinilai hoaks. (Foto: Diskominfo Jatim).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Beredar serangkaian informasi terkait hasil Rapat Sidang Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Timur dalam rangka Pembahasan UMK Jatim tahun 2021 yang berlangsung di ruang wawasan Disnakertrans Jatim, jalan Dukuh Menanggal 124 Kota Surabaya, Jumat (20/11/2020). 

Kabar berantai tersebut tersebar melalui WhatsApp Group (WAG). Dalam tulisannya, terdapat informasi pelaksanaan rapat dengan agenda pembahasan pengkajian dan penetapan UMK 2021 di Jawa Timur tahun 2021. Rapat ini merupakan rapat puncak dalam proses penetapan UMK di Jatim tahun 2021. Selanjutnya hasil rapat akan disampaikan ke Gubernur Jatim. Rapat tersebut dihadiri sekitar 30 orang perwakilan Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Timur. 

UMK-Jatim-2.jpg

Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika mengungkapkan bahwa konten tersebut adalah hoaks dan tidak dapat dipertanggungjawabkan validitasnya. 

"Karena dokumen resmi hasil rapat Dewan Pengupahan Jatim ditandatangani oleh anggota dewan pengupahan dan berbagai unsur yang terlibat dalam rapat," jelas Himawan tentang beredarnya hasil Rapat Sidang Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Timur dalam rangka Pembahasan UMK Jatim(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES