Politik

Debat Kedua Pilbup Malang, Ini Program Pasangan SANDI Untuk BUMDes

Jumat, 20 November 2020 - 20:20 | 66.02k
Pasangan SANDI saat debat kedua Pilbup Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Pasangan SANDI saat debat kedua Pilbup Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) menyampaikan beberapa program untuk BUMDes saat debat kedua Pilbup Malang, Jumat (20/11/2020).

"Kami akan kolaborasikan UMKM dengan BUMDes. Sehingga hasil kerajinan dari UMKM dapat dijual melalui BUMDes," ujar Cabup Malang HM Sanusi atau Abah Sanusi ketika menjawab pertanyaan dari panelis.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga akan mengusulkan Perda BUMDes. Sehingga, dapat diatur segala hal mengenai yang berkaitan dengan BUMDes tersebut.

"Melalui Perda BUMDes, maka UMKM bisa menjual produknya dengan melibatkan Badan Usaha Milik Desa tersebut. Sehingga hasil kerajinan ini UMKM terakomodir," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Lebih lanjut, Abah Sanusi mengatakan jumlah BUMDes di Kabupaten Malang sangat luar biasa. Pihaknya pun sudah mempedulikan BUMDes tersebut.

"Banyak program kepedulian kepada BUMDes yang kami berikan. Ini merupakan komitmen kepedulian kami terhadap BUMDes," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pendampingan terhadap BUMDes. Termasuk memfasilitasi permodalan bagi UMKM dan BUMDes tersebut.

Sebagai informasi, debat kedua Pilbup Malang masih berlangsung dengan sesi pertanyaan dari Panelis, salah satunya mengenai BUMDes yang dijawab oleh Pasangan SANDI tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES