Wisata

Mengenal OHOI Letman, Desa Wisata di Maluku Tenggara 

Jumat, 20 November 2020 - 21:02 | 308.27k
Salah satu keindahan desa wisata OHOI Letman di Kabupaten Maluku Tenggara. (Foto: Dinas Pariwisata Maluku Tenggara)
Salah satu keindahan desa wisata OHOI Letman di Kabupaten Maluku Tenggara. (Foto: Dinas Pariwisata Maluku Tenggara)

TIMESINDONESIA, LANGGUROHOI Letman, sebuah desa wisata yang berada di Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Desa ini memiliki keindahan alam dengan pulau-pulau kecil nan eksotis, serta kekayaan sejarah dan budaya.

Salah satu daya tarik OHOI Letman adalah Pulau YTR atau Yer Taran Ratut. Di sini, pengunjung dapat menikmati spot selfie ditunjang dengan kegiatan extreme tourism flying fox, serta fasilitas banana yg memacu adrenalin.

OHOI-Letman-2.jpg

Lokasinya yang relatif dekat dengan Kota Langgur -dengan jarak tempuh sekitar 20 menit- desa wisata OHOI Letman layak untuk dikunjungi saat berwisata ke Maluku Tenggara.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, Budhi Toffi menuturkan, ke depan pengembangan desa wisata akan menjadi prioritas. "Apalagi didukung infrastruktur jaringan internet yang sudah menjangkau hampir seluruh kabupaten," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (20/11/2020).

Budhi Toffi menambahkan, salah satu upaya  pengembangan destinasi wisata adalah melalui pembangunan desa wisata yang memiliki beragam potensi agar dapat dijadikan sebagai daya tarik.

Selain itu, untuk mengenalkan desa wisata, Dinas Pariwisata Maluku Tenggara melakukan kampanye digital melalui siaran langsung di Instagram (live instagram).

"Live instagram ini salah satu implementasi kampanye desa wisata maluku tenggara go digital yang digaungkan pemerintah daerah," terangnya.

Pada kali yang ketiga, live instagram bersama Caventer Indonesia akan menampilkan desa wisata OHOI Letman, di Kei, Maluku Tenggara. Acara akan digelar Sabtu (21/11/2020) besok pukul 09.00 WIB atau 11.00 WIT. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES