Politik Pilkada Serentak 2020

Amankan Debat Kedua Pilbup Malang, Polres Malang Gunakan Metal Detektor

Jumat, 20 November 2020 - 19:16 | 31.01k
Petugas Polres Malang menggunakan Metal Detektor saat mengecek barang bawaan di debat II. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Petugas Polres Malang menggunakan Metal Detektor saat mengecek barang bawaan di debat II. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 300 personel disiapkan Polres Malang untuk mengamankan Debat Kedua Pibup Malang di Gedung Dewan, Jumat (20/11/2020).

Sebelum mengamankan debat, seluruh personel tersebut mendapat arahan dari Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. Kemudian melakukan plotting pengamanan.

Personel yang mengamankan terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP. Kemudian ditopang dengan tenaga medis dari Dinkes Kabupaten Malang.

Saat pelaksanaan debat pertama yang lalau, peserta dibatasi dan sesuai protokol kesehatan. "Jumlah personel yang dikerahkan dalam mengamankan debat kedua, sama dengan debat pertama yang lalu," ujar Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko, kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pengamanan debat kedua dilakukan sesuai dengan protap dan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Malang. 

"Meski dilakukan terbatas dan pendukung tidak boleh diperkenankan hadir, kami tetap melakukan pengamanan sesuai protap yang berlaku," terangnya.

Masih kata Iptu Bagus Wijanarko, kondusifitas selama jalannya debat kedua, menjadi target dalam pengamanan yang dilakukan kali ini. 

"Sesuai arahan dari Bapak Kapolres tadi, pengamanan dilakukan lebih mengedepankan tindakan yang humanis," tuturnya.

Tinjauan di lokasi Debat Kedua Pilbup Malang, petugas Polres Malang menggunakan alat metal detektor untuk mempermudah pengecekan barang bawaan dari para undangan yang hadir. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES