Pemerintahan

Dinilai Berkomitmen dalam Perubahan Budaya Kerja, Pemkab Gresik Terima Penghargaan 

Jumat, 20 November 2020 - 17:20 | 35.29k
Pejabat Sekda Gresik saat menerima penghargaan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
Pejabat Sekda Gresik saat menerima penghargaan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Humas Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Dinilai komitemen dalam perubahan budaya kerja memuju modernisasi pengadaan barang dan jasa, Pemkab Gresik berhasil menerima penghargaan dari Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan itu diterima Pejabat Sekda Gresik Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat Launching Jawa Timur Belanja Online (Jatim Bejo) di Dyandra Convention Center, Kota Surabaya.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi menerangkan penghargaan yang diraih ini merupakan prestasi yang membanggakan ditorehkan Bupati Sambari Halim Radianto, sebelum masa jabatannya habis.

Penghargaan tersebut menjadi penilaian tersendiri terhadap pengadaan barang san yang diterapkan Pemkab Gresik yang selalu mengalami modernisasi dan selalu update sesuai aturan perundangan yang berlaku.

"Dengan diterimanya penghargaan tersebut, maka sesuai mandat UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, berarti belanja pengadaan untuk Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Kabupaten Gresik harus lebih ditingkatkan lagi," kata Reza, Jumat (20/11/2020).

Indikator lain, terang Reza yakni penilaian meliputi tingkat kematangan Unit Kerja Pegadaan Barang dan Jasa yang telah mencapai tingkat tertentu. Indikator tersebut yakni terkait kualifikasi dan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Pemkab Gresik dinilai mampu meningkatkan kapasitas kemampuan SDM Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ). Termasuk secara aktif menyelenggarakan Uji Kompetensi terutama untuk pejabat fungsionalnya. 

"Keaktifan ini diperhitungkan sejak diamanatkan melalui Perpres Nomor 16 Tahun 2018. Inovasi harus dilakukan lebih banyak lagi dan tranparansi bakal terus  ditingkatkan lagi," tambah Kabag Humas Pemkab Gresik, usai mendampingi pejabat sekda menerima penghargaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES