Ekonomi

Jelang Nataru, Harga Daging Ayam di Pagaralam Mulai Merangkak Naik

Jumat, 20 November 2020 - 16:21 | 30.07k
Petugas Disperindagkop dan UKM beserta Tim Gabungan lakukan kegiatan pengawasan, terhadap peredaran barang dan jasa di Pasar Terminal Induk.
Petugas Disperindagkop dan UKM beserta Tim Gabungan lakukan kegiatan pengawasan, terhadap peredaran barang dan jasa di Pasar Terminal Induk.

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah bahan pokok mulai mengalami kenaikan. Salahsatunya, ialah harga daging ayam yang kini mulai beranjak naik jadi Rp 36 ribu per kilogram.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Dawam SH MM melalui Kabid Perdagangan Suprianto SSos MSi mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dari Tim peningkatan pengawasan peredaran barang dan jasa di Pasar Terminal Induk, mendapati harga daging ayam yang cukup mencolok mengalami kenaikan.

“Untuk harga daging ayam mengalami kenaikan, yang semula diharga Rp 32 ribu per kilogram, kini mulai merangkak naik menjadi Rp 36 ribu per kilogram,” ujar Suprianto, ketika melakukan giat pengawasan peredaran barang dan jasa, Jumat (20/11/2020)

Menurut Suprianto, kenaikan harga daging ayam sendiri, memang kerap terjadi tatkala menjelang Nataru, sementara untuk harga telur ayam masih tetap stabil, yang berada di kisaran Rp 44 ribu per karpet. “Harga komoditas lainnya seperti gula dan beras, tidak ada kenaikan yang ditemukan, seperti halnya beras masih tetap dikisaran harga Rp 11 ribu per kilogram, begitu pula dengan harga gula, tidak ada kenaikan,” ungkapnya. ()

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES