Wisata

Kampoeng Djawi di Jombang, Perpaduan Wisata Jawa dengan Nuansa Bali

Jumat, 20 November 2020 - 18:19 | 219.19k
Kampoeng Djawi, di Desa Carangwulung,  Wonosalam, Jombang (Rohmadi/TIMES Indonesia)
Kampoeng Djawi, di Desa Carangwulung, Wonosalam, Jombang (Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGKampoeng Djawi di Desa Carangwulung, Wonosalam Kabupaten Jombang kini jadi jujukan wisatawan.

Wisata ini, awalnya dibangun bukan untuk kegiatan wisata melainkan sebagai hunian pribadi. Namun, seiring  berjalannya waktu, pada tahun 2016 Kampoeng Djawi resmi dibuka sebagai tempat wisata.

Kampoeng Djawi 2

Ananda Yulia Safitri (23) Manager Operasional dari Kampoeng Djawi mengatakan, wisata ini menawarkan destinasi kampung dengan suasana pedesaan serta arsitektur Jawa. Arsiktektur bangunannya berasal dari kayu jati asli. Serta suasana pedesaan yang berasa nuansa kejawen. Selain itu, terdapat benda benda antik khas kebudayaan Jawa.

Selain itu, Kampoeng Djawi terdapat beberapa spot ataupun fasilitas yang bisa dinikmati para pengunjung. Diantaranya, Kafe Biyen yang menawarkan kopi khas Wonosalam. Selain itu juga terdapat oleh-oleh khas Kampoeng Djawi.

Untuk menikmati semua destinasi wisata ini pengunjung harus mengeluarkan uang sebesar 50 ribu. “Biaya masuk untuk umum sebesar 50 ribu  pengunjung sudah bisa berenang dan foto di sana," ungkap Nanda, Jum'at (20/11/2020).

Di wisata ini, juga menawarkan penginapan. Dengan paket harga yang bervariasi.

Satu hal lagi yang menjadi salah satu keunikan yaitu Pawon. Sebuah ruangan yang digunakan untuk tempat makan, terdapat tungku jaman dulu menggunakan kayu bakar. Suasana yang ditawarkan sangat nyaman dengan view yang eksotis menambah keindahan tersendiri.

Selain itu ada amphitheater. Ruangan ini biasa digunakan untuk kegiatan konser, adapun konser tahunan yang biasanya dilakukan adalah musisi jazz. Selanjutnya, yakni Cottage Majapahit digunakan sebagai penginapan berbasis keluarga.

Kampoeng Djawi 3

Ada juga kolam renang dengan view yang indah layaknya suasana Bali. Kolam renang tersebut langsung menghadap perbukitan serta mata disuguhkan hamparan sawah yang hijau.

“Banyak yang ke sini pengunjung umum dengan incaran berenang ke kolam renang. Disarankan ke sini weekday supaya lebih privat,” bebernya.

Selain banyak spot foto dengan konsep kejawen di Kampoeng Djawi, masih banyak fasilitas lain yang bisa dinikmati. Untuk itu pengunjung disarankan membawa kamera terbaik untuk mengabadikan momen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES