Peristiwa Nasional

Kata Pangdam Jaya, Habib Rizieq Tak Pantas Disebut Habib

Jumat, 20 November 2020 - 16:03 | 51.53k
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (FOTO: Kodam Jaya)
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (FOTO: Kodam Jaya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman menilai, Habib Rizieq dan FPI serta elemen pendukungnya, telah bertindak seenak hati. Terlebih, kata Dudung, setelah mereka merasa mewakili umat Islam.

"Jangan coba-coba mengganggu persatuan dan kesatuan dengan merasa mewakili umat Islam, tidak semua," ucap Dudung saat apel prajurit Kodam Jaya di Monas, Jumat (20/11/2020).  

Dudung membeberkan alasannya. Ia merasa Rizieq tidak pantas disebut Habib dengan perkataannya yang menjadi sorotan saat Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Sabtu 14 November lalu.  

"Kalau perkataan tidak baik, bukan Habib itu. Saya ini orang Islam juga. Saya muslim, ajarkan selalu Islam agama yang rahmatan lil alamin. Agama yang ajarkan tentang kasih sayang untuk alam semesta, bukan untuk manusia saja. Kemudian jangan asal bicara sembarangan, jaga lisan kita," kata Dudung.  

Dudung juga menanggapi Baliho sambutan atau ucapan terhadap Habib Rizieq yang terpampanng di seluruh Jakarta. Dudung beserta prajurit Pangdam Jaya siap menurunkan semua baliho tersebut.  

"Dan itu akan saya bersihkan semua, tidak ada baliho-baliho ajak revolusi dan sebagainya, saya peringatkan, dan saya tidak segan-segan untuk tindak keras," pungkasnya.  

Sebelum dicopot, baliho-baliho tersebut sudah diturunkan oleh Satpol PP. Namun entah mengapa, baliho tersebut terpasang kembali, membuat TNI turun tangan.  

Dudung mengingatkan kepada FPI dan pemasang baliho bahwa semua hal memiliki aturan, termasuk pemasangan baliho di tempat umum.  

"Ini negara hukum, harus taat hukum. Kalau pasang baliho jelas aturan bayar pajak tempat ditentukan, jangan seenak sendiri seakan-akan dia paling bener. Enggak ada itu, jangan coba-coba," tegas Pangdam Jaya terkait aksi FPI dan Habib Rizieq Shihab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES