Politik Pilkada Serentak 2020

Paguyuban Seni Jaranan di Banyuwangi Dukung Penuh Ipuk Fiestiandani dan Sugirah

Jumat, 20 November 2020 - 15:47 | 87.45k
Ipuk Fiestiandani bersama paguyuban seni Jaranan Reog dan Jaranan Singo Barong di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Ipuk Fiestiandani bersama paguyuban seni Jaranan Reog dan Jaranan Singo Barong di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Paguyuban seni Jaranan Reog dan Jaranan Singo Barong memberikan dukungan penuh kepada paslon Ipuk Fiestiandani dan Sugirah untuk menjadi pemimpin Kabupaten Banyuwangi selanjutnya.

Para pelaku seni ini menilai paslon tersebut mampu memberikan komitmen yang dirasakan akan membawa kemajuan dalam sektor kebudayaan.

Sugianto, Ketua Paguyuban Seni Jaranan Reog, Jaranan Singo Barong, Kecamatan Purwoharjo, mengatakan bahwa seni budaya adalah bagian tak terpisahkan dari Banyuwangi. Warga Bumi Blambangan hidup dalam keberagaman seni budaya yang selama ini telah diperhatikan pemerintah daerah.

"Berkat pengembangann seni-budaya yang dilakukan selama ini, sekarang banyak tumbuh sanggar-sanggar seni di Banyuwangi. Ini menunjukkan masyarakat Banyuwangi telah percaya diri dengan seni dan budayanya," kata Sugianto, Jumat (20/11/2020).

Mereka juga mengakui bahwa pengembangan seni budaya sejauh ini juga membawa dampak positif bagi ekonomi para pelaku seni. Banyak seniman-seniman Banyuwangi yang tampil di luar Banyuwangi hingga luar negeri.

Bahkan di masa pandemi dan transisi normal baru, para pelaku seni tetap diberi ruang bergiliran tampil dengan menerapkan protokol kesehatan. "Perhatian kepada seni budaya ini harus berkesinambungan, sehingga kami kompak mendukung Ipuk-Sugirah," tambah Sugianto.

Selain bertemu paguyuban seni, di Purwoharjo Ipuk juga mengunjungi posko relawan, Komunitas Pendukung Ipuk (Kopi). Relawan Kopi ini secara swadaya mendirikan posko kemenangan. Posko didirikan dengan kemasan yang unik dari bambu dan rumbai-rumbai.

"Kami sangat berterima kasih pada para relawan dan pendukung yang terus semangat mendukung Ipuk - Sugirah. Kami terus berharap dan meminta kepada relawan dan pendukung untuk selalu memberikan dukungan yang positif dengan kampanye yang santun, tanpa menyebarkan kebencian, fitnah, dan hoaks. Mari jadikan Pilkada Banyuwangi sebagai pesta demokrasi yang menyenangkan," kata Ipuk Fiestiandani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES