Peristiwa Daerah

Tanggul Sungai Cimeneng Jebol, Babinsa Bulaksari Cilacap Bersama Warga Kerja Bakti Memperbaiki

Jumat, 20 November 2020 - 15:10 | 50.93k
Babinsa bersama warga kerja bakti memperbaiki tanggul jebol. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)
Babinsa bersama warga kerja bakti memperbaiki tanggul jebol. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPBabinsa Bulaksari Koramil 09/Kawunganten, Serka Sodirin bersama warga, kerja bakti memperbaiki tanggul Sungai Cimeneng yang jebol dengan menggunakan pagar bambu dan ribuan karung yang diisi dengan tanah. 

Perbaikan tanggul dilakukan di lokasi RT 3 RW 14 Dusun Klepukerep Desa Bulaksari Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap, Jumat (20/11/2020).

Dijelaskan Serka Sodirin, jebolnya tanggul sungai Cimeneng ini telah membanjiri hampir seluruh wilayah Desa Bulaksari dan Desa Kamulyan juga berdampak kepada beberapa desa di sekitarnya.

Guna mengurangi dampak banjir, kita bersama warga masyarakat setempat memperbaiki tanggul dengan menggunakan batang pohon bambu yang kita tancapkan ke tanah agar saat hujan nanti, dapat menahan air sungai agar tidak masuk ke pemukiman warga," jelasnya.

"Dan syukur Alhamdulillah saat ini kita mendapatkan bantuan 1000 lembar karung dari BBWS Citanduy sehingga kita pergunakan untuk memperkuat tanggul. Karung karung ini kita isi dengan tanah dan kita tata guna memperkuat pagar bambu sehingga akan mampu menahan air sungai yang masuk," imbuhnya.

Dalam kegiatan kerja bakti memperbaiki tanggul Sungai Cimeneng itu, selain Babinsa Bulaksari juga turun langsung perangkat Desa Bulaksari diantaranya Kaur Pembangunan, PJs. Kadus Klepukerep, serta pemuda Karang Taruna Desa Bulaksari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES