Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Jelang Pemungutan Suara Pilbup Malang, Polres Malang Gelar Rakor Cooling System

Jumat, 20 November 2020 - 14:25 | 33.37k
Polres Malang saat menggelar Rakor Cooling System. (FOTO: Humas Polres Malang)
Polres Malang saat menggelar Rakor Cooling System. (FOTO: Humas Polres Malang)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang menggelar Rakor Cooling System Operasi Mantap Praja Semeru 2020, dalam rangka kesiapan pengamanan Pilbup Malang.

Rakor tersebut digelar di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Jumat (20/11/2020). Kabagsumda Polres Malang Kompol Cicik Darwati memimpin rakor itu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijanarko. Sedangkan peserta rakor adalah Kasi Humas Polsek se Polres Malang.

Kasubbag Humas polres Malang Iptu Bagus Wijanarko menjelaskan terkait diselenggarakannya rakor tersebut. "Para Kasi Humas Polsek harus jeli dengan situasi yang berkembang di wilayahnya masing-masing," ujarnya melalui rilis tertulis yang dikirimkan kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, informasi yang berkembang di masyarakat jelang Pilbup Malang terutama mendekati Pilbup Malang ini harus disaring dengan baik. "Counter opini negatif dengan sesuatu hal yang positif. Tujuannya agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," terangnya.

Sedangkan untuk informasi di dunia maya, kata dia, juga wajib dimonitor. "Kasi Humas harus memiliki akun di media sosial untuk berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat," jelasnya.

Selanjutnya dia berharap, melalui Rakor Cooling System yang diadakan Polres Malang ini Kasi Humas dapat menjalankan tugas dengan baik dalam rangka menjaga kondusivitas selama Pilbup Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES