Pendidikan New Normal Life 2020

Pastikan Kesiapan Belajar Tatap Muka, Satgas Covid-19 Magetan Lakukan Assesmen di Sekolah

Jumat, 20 November 2020 - 14:08 | 36.16k
Tim satgas Covid-19 saat melakukan assesment di Madrasah Tsanawiyah wilayah Magetan. (FOTO: Satgas Covid-19 Magetan/TIMES Indonesia)
Tim satgas Covid-19 saat melakukan assesment di Madrasah Tsanawiyah wilayah Magetan. (FOTO: Satgas Covid-19 Magetan/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, DIATAS – Untuk memastikan kesiapan sekolah sebelum menggelar kegiatan belajar tatap muka di masa pandemi, satgas Covid-19 Magetan melakukan assesmen terhadap SMP di daerah setempat termasuk Madrasah Tsanawiyah.

"Tim satgas Covid-19 juga turun ke sejumlah sekolah tingkat SMP yang berada di bawah naungan Kementerian Agama," ungkap Kepala Posko Satgas Covid-19 Magetan, Ari Budi Santosa, (20/11/2020).

assesment-2.jpg

Dalam assesmen itu, tim satgas Covid-19 meninjau langsung kelengkapan protokol kesehatan di sekolah. Yakni, mulai sarana prasarana yang ideal untuk kegiatan pendidikan dengan tatap muka di masa pandemi Covid-19 hingga peserta didik.

"Kita asesemen itu mulai anak didik masuk ke sekolah sampai dengan di rumah, juga sekaligus lingkungan sekolah. Jadi untuk pelaksanan pembelajaran tatap muka di Madrasah Tsanawiyah menunggu hasil assessmen," jelasnya.

Sebelumnya, Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Magetan, Jawa Timur sudah menggelar kegiatan belajar tatap muka mulai Senin (16/11/2020). Hal itu setelah mendapatkan persetujuan dari satgas Covid-19 Magetan. Namun, pelaksanaannya arus sesuai protokol kesehatan (prokes) yang berlaku untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES