Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

9 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu Dinyatakan Sembuh

Jumat, 20 November 2020 - 13:46 | 38.82k
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Hingga saat ini sudah ada sembilan pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, sembilan pasien tersebut dinyatakan sembuh pada Kamis (19/11/2020) kemarin.

Mereka berasal dari 6 kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Kandanghaur sebanyak 3 orang, Kertasemaya 2 orang, Juntinyuat 2 orang, Karangampel 1 orang, dan Indramayu 1 orang.

"Ini jadi kabar baik bagi Kabupaten Indramayu," ungkap Deden, Jumat (20/11/2020).

Deden melanjutkan, dengan adanya penambahan pasien yang sembuh dari Covid-19, maka total jumlah pasien yang pulih dari Covid-19 menjadi 265 orang.

Meskipun begitu, tetap ada penambahan pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu, yakni delapan orang. Mereka berasal dari Kecamatan Indramayu sebanyak 3 orang dan Kecamatan Kroya, Kandanghaur, Widasari, Lohbener, dan Sukagumiwang masing-masing 1 orang.

Deden nemenambahkan, pasien positif ini merupakan ibu rumah tangga sebanyak 3 orang, wiraswasta 3 orang, tenaga kesehatan 1 orang, dan balita 1 orang.

Sebagian pasien menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap dan satu masuk ruang isolasi di RSUD Indramayu. Sedangkan untuk kontak erat dari seluruh pasien masih dilakukan pendataan.

"Untuk balita usianya 3 tahun, balita ini terkonfirmasi pada 17 November 2020 bersama dua orang lainnya. Semua diambil sampelnya di RS swasta," ujar dia.

Dengan adanya penambahan pasien positif ini, lanjut Deden, maka secara kumulatif, total kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu kini berjumlah 525 pasien.

Deden mengimbau, dengan adanya penambahan pasien positif ini, tak henti-hentinya Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu untuk mengimbau kepada masyarakat, supaya tidak mengabaikan akan bahaya Covid-19 ini, dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Selalu menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker,  dan menjaga jarak) dalam beraktivitas sehari-hari," imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES