Peristiwa Daerah

Jadikan Wlingi Asri dan Teduh, DLH Kabupaten Blitar Laksanakan Blitar Menanam

Jumat, 20 November 2020 - 13:19 | 103.10k
Kepala DLH Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto menyerahkan Bibit pohon kepada Camat Wlingi di kegiatan Blitar Menanam, Jumat (20/11/2020). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)
Kepala DLH Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto menyerahkan Bibit pohon kepada Camat Wlingi di kegiatan Blitar Menanam, Jumat (20/11/2020). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Blitar bersama masyarakat Kecamatan Wlingi melaksanakan kegiatan bertajuk Blitar Menanam, Jumat (20/11/2020).

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan di pinggir jalan di lingkungan Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi. Kegiatan itu dalam upaya untuk menjadikan kota Wlingi kota yang asri dan teduh.

Krisna-Triatmanto-2.jpg

Sebelum melaksanakan penanaman pohon, kegiatan itu diawali dengan sosialisasi dan pembinaan peningkatan kualitas lingkungan melalui manajemen pengelolaan limbah di kelurahan Beru.

"Kegiatan Blitar menanam ini bersama Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Blitar dan Pemerintah kecamatan, kelurahan/desa dan masyarakat kecamatan Wlingi," kata Kepala DLH Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto.

Krisna mengatakan, sangat perlu melaksanakan penanaman pohon di tepi jalan. di samping berfungsi untuk menyerap polusi, pohon juga menghasilkan oksigen dan membawa keteduhan dan kenyamanan.

Krisna-Triatmanto-3.jpg

"Sehingga dengan penataan yang bagus tanaman tepi jalan bisa membuat penampilan kota semakin indah dan asri," tambahnya.

Menurut Krisna gerakan Blitar menanam tidak hanya di Wlingi. Kegiatan penanaman selalu rutin dilaksanakan baik dari pemerintah daerah maupun yang dilakukan secara mandiri oleh masyarakat termasuk dari CSR.

"Pada hari ini yang ditanam adalah jenis pohon ketapeng kencana. Jenis ini memiliki tajuk yang bagus untuk menunjang estetika," jelasnya.

Gerakan Blitar menanam kali ini melibatkan semua unsur masyarakat kecamatan Wlingi. Yaitu, pegawai kecamatan dan kelurahan, karang taruna, relawan, ormas serta masyarakat.

"Mereka sekaligus bertugas untuk memantau perawatan pohon yang tadi ditanam sehingga pohon dapat tumbuh dengan baik dan berfungsi dengan baik pula," urai Krisna Triatmanto.​​​​​​, Kepala DLH Kabupaten Blitar usai kegiatan Blitar Menanam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES