Peristiwa Daerah

DPRD Banyuwangi Lantik Anggota Dewan Pergantian Antar Waktu

Jumat, 20 November 2020 - 14:33 | 37.59k
Eko Hariyono diambil sumpahnya saat pelantikan di gedung DPRD Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Eko Hariyono diambil sumpahnya saat pelantikan di gedung DPRD Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIDPRD Banyuwangi secara resmi melantik Eko Hariyono dari fraksi PDI Perjuangan sebagai anggota dewan pergantian antar waktu (PAW) yang menggantikan posisi anggota dewan sebelumnya, Sugirah.

Pelantikan ini dilaksanakan di gedung utama DPRD setempat dengan dihadiri oleh puluhan anggota lintas fraksi dan Bupati Abdullah Azwar Anas secara virtual dan undangan dari perwakilan KPU dan Bawaslu setempat.

Sebagaimana diketahui, Sugirah, adalah anggota legislatif yang sudah menjabat 3 kali periode. Di periode ketiganya ini, Sugirah harus mengundurkan diri dari kursi dewan karena pencalonannya sebagai Calon Wakil Bupati Banyuwangi dalam Pilkada Serentak tahun 2020.

Sesuai regulasi, seharusnya yang menggantikan kursi Sugirah adalah Andik Santoso. Namun karena Andik Santoso sudah mengundurkan diri dari PDI-Perjuangan dan menjabat sebagai Kepala Sesa Sambimulyo, kursi Sugirah kemudian diamanahkan kepada Eko Hariyono.

"Selamat kepada saudara Eko Hariyono sudah resmi dilantik sebagai PAW pengganti saudara Sugirah. Selamat bekerja. Kami berharap bisa menambah produktivitas kerja DPRD," ucap Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, Jumat (20/11/2020).

Setelah dilantik, Eko Hariyono bakal menggantikan posisi Sugirah di Komisi II DPRD Banyuwangi. Eko mengaku bakal tancap gas untuk mengikuti langkah anggota lainnya dalam peran pembangunan di tahun 2020 ini.

"Pastinya saya akan meneruskan program Bapak Sugirah di sektor pertanian. Sembari menyusun program-program lain untuk tahun 2021 nanti," kata Eko Hariyono kepada TIMES Indonesia.

Di masa awal jabatannya, Eko mengaku akan berfokus dalam pembangunan infrastruktur di dapil 4 atau khususnya di Banyuwangi bagian selatan.

"Khususnya di dapil 4 Banyuwangi ini membutuhkan sentuhan pembangunan lebih untuk infrastruktur. Maka, selain pertanian, pembangunan infrastruktur nanti akan berjalan seiring kemajuan," kata Eko usai menjalani pelantikan PAW di gedung DPRD Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES