Politik Pilkada Serentak 2020

Jelang Debat Pilbup Gresik, Pasangan QA Bakal Paparkan Program Inovatif

Jumat, 20 November 2020 - 13:22 | 35.09k
Cabup Moh Qosim saat menyapa warga Desa Peganden. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Cabup Moh Qosim saat menyapa warga Desa Peganden. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menjelang debat Pilbup Gresik 2020 yang akan digelar pada Jumat (20/11/2020) malam, Pasangan QA (Moh Qosim dan Asluchul Alif) siap memaparkan program inovatif. Salah satunya sejumlah kartu.

Qosim menyampaikan beberapa program andalannya untuk meningkatkan pelayanan dan taraf kesejahteraan masyarakat. Salah satunya dengan meluncurkan kartu UMKM bangkit. Lewar kartu itu akan memberikan layanan dan manfaat kepada pelaku usaha agar bisa tumbuh dan berkembang pesat.

"Pemegang kartu UMKM bangkit bisa mendapat akses modal, pendampingan pengembangan maupun regulasi, akses pasar dan proteksi," kata Qosim saat menyapa warga Desa Peganden, Kecamatan Manyar pada Jumat (20/11/2020).

Di sisi lain saat Cawabup Alif berada di Desa Wadak Kidul Duduksampeyan yang mendengarkan langsung beberapa keluhan dan apa yang dirasakan masyarakat. 

Desa Wadak juga dikenal masyarakatnya banyak sebagai petambak, ternyata mengalami problem air bersih bila masa kemarau datang.

"Kami sering kesulitan air bersih saat kemarau, karena sumber air kering, selain itu akses ke fasilitas kesehatan di sini agak jauh selain poskesdes," tutur Nurmarianik, salah satu warga Wadak Kidul yang turut hadir.

Alif yang ditanya langsung memberikan jawaban atas keadan yang diceritakan salah satu warga tersebut. Program kesehatan dan pemenuhan kebutuhan dasar seperti air bersih yang selalu tersedia menjadi prioritas.

Di bidang kesehatan, untuk menjembatani jauhnya tempat tinggal dari fasilitas kesehatan lanjutan setelah poskesdes, serta mengupayakan satu desa satu ambulance, serta tenaga kesehatan tingkat desa akan ditambah bila kurang, dan kualitasnya ditingkatkan. 

"Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir meski rumahnya jauh dari puskesmas kecamatan," urainya.

Sementara itu untuk menjamin ketersediaan air bersih yang tahan musim, Alif akan mengupayakan desa-desa yang setiap tahun mengalami kekeringan untuk bisa dialiri air PDAM.

"Salah satunya itu, selain membangun embung desa untuk menampung cadangan air, dan juga kita siapkan mobil tangki yang siap mendroping air bersih," beber Pasangan QA yang siap menyampaikan program inovatif dalam debat Pilbup Gresik 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES