Politik Pilkada Serentak 2020

KPU Pastikan Logistik Pilbup Ponorogo Sesuai Tahapan

Jumat, 20 November 2020 - 13:16 | 39.51k
Ketua KPU Kabuapten Ponorogo Munajat (FOTO: Evita Mukharomah /TIMES Indonesia)
Ketua KPU Kabuapten Ponorogo Munajat (FOTO: Evita Mukharomah /TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Semakin mendekati pelaksanaan pemungutan suara Pilbup Ponorogo 2020, KPU Ponorogo pastikan kebutuhan logistik akan sesuai dengan tahapan.

Kebutuhan logistik pelaksanaan Pilkada serentak 2020 sangat berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumya, pelaksanaan Pilkada ditengah pandemi global mengharuskan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini membuat jumlah dan jenis logistik semakin banyak untuk memastikan pemilu sehat

"Persiapan logistik berjalan dengan baik dan lancar, biarpun saat ini masih ada yang kurang namun semua logistik akan sesuai dengan tahapan," jelas Munajat, Ketua KPU Ponorogo, Kamis, (19/11/2020).

Menurutnya, masih ada beberapa item yang belum datang, seperti surat suara, form plano, form pemberitahuan, baju hasmat, termogun dan beberapa item lainya. Namun proses seting pengepakan sudah berjalan untuk barang yang sudah datang.

"Beberapa item masih dalam proses pengerjaan di pihak tender, pasti semua akan selesai pada batas waktunya sesuai pentahapan," tegasnya.

Seperti Alat Perlindungan Diri (APD) baju hasmat dan masker juga masih dalam proses, seperti masker nantinya ada masker kain untuk panitia penyelenggara dan masker sekali pakai untuk pemilih.

KPU Ponorogo terus melakukan koordinasi dengan pihak tender, untuk memastikan semua kebutuhan logistik tepat waktu. "Sehingga Pilbup Ponorogo 2020 benar-benar menjadi Pemilu sehat aman untuk masyarakat," kata Munajat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES