Olahraga

Lolos Club Licensing 2020, Arema FC Buktikan Komitmen dalam Situasi Sulit

Jumat, 20 November 2020 - 13:12 | 40.02k
Media officer Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Media officer Arema FC, Sudarmaji (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ditetapkan sebagai salah satu dari enam tim yang lolos  AFC Club Licensing Cycle tahun 2020 memiliki arti tersendiri bagi Arema FC. Mereka menilai bahwa hal itu adalah bukti komitmen tim Singo Edan meski berada dalam situasi sulit.

“Bagi kami saat ini kan kondisi tersulit yang dihadapi semua klub, tapi proses Licensing Club sudah menjadi rutinitas tahunan dimana kita harus melaporkan kondisi klub ke AFC, Arema FC  tetap bersemangat menjaga rutinitas itu, sekaligus fokus kita adalah kerja dan kerja untuk menjaga eksistensi Arema,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji kepada TIMES Indonesia.

Ada lima kriteria yang menjadi penilaian pada AFC Club Licensing. Kelima aspek tersebut mencakup sporting, infrastructure, personnel serta administration, legal, dan finance. Tahun ini, seluruh klub Liga 1 2020 mengajukan untuk mengikuti proses ini.

 “Semoga  dengan lolosnya Arema FC di club licensing ini memberikan tambahan pemahaman lebih kepada semua pihak baik Aremania, patner Arema di pemerintahan serta mitra kerja, bahwa Arema FC on the track dalam pengelolannya, di situasi sulit kami tetap komitmen dan konsisten menjaganya, sekali lagi menjaganya, Arema FC istikomah dan tawadhu untuk menjaganya ditengah dinamika yang dihadapi,” imbuh Sudarmaji.

“Sekali lagi kondisi ini berat, jika diperkenankan kami sampaikan mari kita bersatu fokus menjaga Arema tetap ada, pengelola Arema FC terus kerja keras untuk itu, hampir lima tahun berturut turut kita mmpertahankan Club Licensing ini. Kami juga sangat terbuka kepada siapapun untuk bertanya atau membantu dan memahami apa itu club licensing agar kita dapat bersama sama bisa memahami kelayakan klub profesional di mata federasi dan AFC secara obyektif,” paparnya.

Selain Arema FC, PSSI melalui rapat Club Licensing Committee yang dilaksanakan pada Kamis (19/11/2020) di Hotel Harris FX, Jakarta, memutuskan enam klub dinyatakan Granted. Mereka adalah Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC dan  Persib Bandung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES