Peristiwa Nasional

Rizieq Shihab Singgung TNI, Pangdam Jaya: Kalau Perlu FPI Dibubarkan Saja

Jumat, 20 November 2020 - 12:53 | 56.73k
Rizieq Shihab. (FOTO: Pront TV)
Rizieq Shihab. (FOTO: Pront TV)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kritik terhadap ceramah Rizieq Shihab yang bernuansa caci maki terus berdatangan. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menilai, Islam selalu mengajarkan kedamaian dan menyebar rahmatan lil alamin, untuk alam semesta.

"Saya orang muslim, mengajarkan selalu islam itu rahmatan lil alamin, kasih sayang untuk alam semesta bukan untuk manusia saja, kemudian jangan asal bicara sembarangan. Jaga dari siksa api neraka," katanya Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

Ia pun mengkritik soal Rizieq Shihab yang membawa nama TNI dalam ceramahnya. Ia mengatakan, FPI tak bisa seenaknya sendiri dalam menyampaikan pendapatnya.

"Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, enggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI," ujar Dudung.

Sebelumnya, mulai dari kepulanganya dari Arab Saudi, Imam Besar FPI tersebut memang terus menjadi sorotan publik. Agenda-agendanya pun yang dinilai melanggar protokol kesehatan, berimbas beberapa pejabat dipanggil oleh kepolisian. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur Anies dimintai klarifikasi dan diketahui sudah dicecar sebanyak 33 pertanyaan. Agenda klarifikasi itu sendiri berlangsung selama hampir 10 jam pada Selasa (17/11/2020) kemarin.

Tak hanya itu saja, buntut dari agenda Rizieq Shihab, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahradi juga sampai dicopot dari jabatannya. Ia pun digantikan oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Logistik Kapolri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES