Pemerintahan

Gubernur Jatim Berharap INAPRO Expo 2020 Bantu Pulihkan Ekonomi Jatim

Jumat, 20 November 2020 - 12:44 | 35.04k
Gubernur Jatim Khofifah saat membuka Pameran INAPRO Expo 2020 Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur, Kamis (19/11/2020). (FOTO: Dok.Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah saat membuka Pameran INAPRO Expo 2020 Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur, Kamis (19/11/2020). (FOTO: Dok.Humas Pemprov Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, membuka Pameran INAPRO Expo 2020 Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur, Kamis (19/11/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia dan pemulihan ekonomi nasional.

Dalam acara tersebut turut di hadir secara virtual yakni Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto. Hadir pula di acara Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Kadin (Kamar dangang dan industri ) Indonesia yang di wakili oleh Wakil Bidang Ekonomi Kreatif Erik Hidayat, Kadin Jawa Timur, Adik Dwi Putranto, serta Organisasi Peragkat Daerah lainnya.

Khofifah-Indar-Parawansa-8.jpg

Pameran ini merupakan ajang menarik untuk semakin meningkatkan edukasi kepada masyarakat mengenai produk lokal, mempercepat pemulihan ekonomi nasional khususnya Jatim.

“Energi yang bisa membangun ekonomi untuk tumbuh dan bangkit terus dilakukan dengan berbagai penguatan dan sinergitas,” ujar Gubernur Khofifah

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menuturkan Presiden memberikan amanat kepada seluruh pemerintah pusat maupun daerah seluruh program yang nilai nya dibawah Rp 2,5 miliar diwajibkan untuk menyerap produk usaha mikro.

Khofifah-Indar-Parawansa-9.jpg

Sementara di atas angka Rp 2,5 miliar, Presiden memberikan mandat kepada tim Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (PBJP) pusat maupun daerah supaya menyerap produk usaha kecil dan menengah.

“Kita berkomitmen bersama dalam menyerap produk usaha mikro dan produk usaha kecil untuk dapat membangun Bersama supaya mereka dapat mengakses PBJP pembelanjaan barang dan jasa pemerintah.

Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur, Andik Dwi Putranto megucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang medukung acara Inapro Expo 2020. Ia berharap INAPRO Expo 2020 menjadi langkah awal memulai pemulihan ekonomi nasional terutama di Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES