Indonesia Positif

Penanganan Pencegahan Covid-19 di Tengah Pandemi Penting Digalakkan

Jumat, 20 November 2020 - 12:20 | 51.93k
Pelaksanaan Binsat Anggota Kodim 1308/LB. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Binsat Anggota Kodim 1308/LB. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Dalam Penanganan dan Pencegahan tersebarnya  Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Kodim 1308/LB menyusun 4 pedoman pencegahan penyebaran di masyarakat.

Anggota Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datuk Adam, Kepala Bidang P2 Jubir COVID-19 menegaskan bahwa di saat wabah pandemi Covid-19 ini pencegahan masih tetap perlu digalakkan.

Hal ini diungkapkan dalam sambutannya di Aula Makodim 1308/LB. Kamis (19/11/20) pada acara Binsat yang dihadiri oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Red Abner Patambo, Pjs Pasi Ter Kapten Inf Agustinus Pajeko, Danunit Inteldim Letda Inf Romel Kamea, serta para Danramil dan Babinsa di Koramil Jajaran Kodim 1308/LB.

Tim Gugus tugas yang telah merumuskan pedoman pencegahan harus di terapkan di masyarakat, serta penanganan medis tempat-tempat fasilitas umum.

"Jadi tidak hanya aparat atau petugas saja yang harus disiplin, namun semua komponen masyarakat harus betul-betul sadar dan disiplin untuk melawan penyebaran virus corona dengan mentaati imbauan pemerintah terutama penggunaan masker, sering mencuci tangan, manjaga jarak dan menghindari keramaian," tegasnya.

Dengan terbentuknya Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Banggai, Kodim 1308/LB siap membantu penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 secara terkoordinir, terencana, dan terarah sehingga dampaknya akan lebih efektif.

“Ini membutuhkan sinergitas dan kepedulian kita bersama antara Aparat, Tenaga Medis, dan masyarakat harus bekerja sama dalam mencegah pernyebaran virus corona," ujarnya.

Selain menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, penerapan sosial distancing saat ini yang terbaru dari WHO adalah physical distancing sehingga dengan adanya penerapan tersebut agar dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES