Pemerintahan Hari Jadi Kabupaten Malang

Bina Desa dan Sambang Proyek Jadi Andalan Bupati Rendra Kresna Mengontrol Pembangunan Malang

Kamis, 19 November 2020 - 15:45 | 41.86k
Rendra Kresna. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Rendra Kresna. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Hari Jadi Kabupaten Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Selama memerintah dua periode di Kabupaten Malang, Bupati Rendra Kresna cukup mampu menjalankan pemerintahan secara efektif dan mampu mengontrol pemerintahannya. Rendra pun menggunakan sambang proyek dan bina desa sebagai medianya. 

Dalam sambang proyek ini, Rendra keliling ke proyek-proyek yang dijalankan oleh dinas yang menaunginya. Khususnya pekerjaan proyek fisik. 

Meski banyak konsen pada proyek fisik, namun Rendra juga mengontrol proyek-proyek non fisik. Terutama bidang pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

Di bidang pendidikan dan kesehatan, lewat sambang proyek ini, Rendra membuat program Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa). Bina Desa ini dipakai untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Rendra yang selalu didampingi istri sekaligus menjabat TP PKK Kabupaten Malang, Jajuk Rendra Kresna, turun langsung menyapa masyarakat. Rendra juga sering meninjau sejumlah titik kegiatan pendukung desa agar lebih maju.

Hari-Jadi-Kabupaten-Malang.jpg

Tak hanya itu, program bina desa ini juga digunakan ketua TP PKK untuk melakukan pembinaan ke pendidikan. Misalnya, meningkatkan kualitas PAUD. 

"Pendidikan PAUD ini merupakan tangga pertama untuk menyiapkan generasi hebat sejak usia dini. Karena itu PAUD ini harus terus kita dorong untuk diperbaiki sarana prasarananya," ucap Jajuk saat mengunjungi PAUD di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kamis (6/9/2018) silam, seperti yang didapat di TIMES Indonesia Files.

Sekali turun melaksanakan program Bina Desa, Rendra juga melakukan kegiatan sosial. Seperti memberi bantuan masjid hingga melakukan bedah rumah. Praktis, menjalankan program dalam sekali jalan menjadi ciri khas pemerintahan Rendra Kresna dalam menjalankan amanah negara. 

Dalam sambang proyek, Rendra selalu menekankan pentingnya kualitas dalam pembangunan. Kualitas pembangunan sangat penting untuk keberlanjutan fasilitas umum di Kabupaten Malang agar bisa dirasakan anak cucu. 

Lewat sambang desa dan bina desa ini pemerintahan Bupati Rendra Kresna dinilai sangat efektif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES