Adv

Abdul Malik: Kecamatan Bontang Barat Butuh Lahan Pemakaman Baru

Jumat, 20 November 2020 - 10:22 | 40.57k
Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang, Abdul Malik. (FOTO: Saddam Humas Setwan Bontang)
Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang, Abdul Malik. (FOTO: Saddam Humas Setwan Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik mengungkapkan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Kalimantan Timur butuh penambahan lahan pemakaman baru.

Abdul Malik mengatakan, saat ini warga Kecamatan Bontang Barat, khususnya muslim lebih banyak dimakamkan di luar Kecamatan.

“Mengingat kini belum memiliki pemakaman muslim, maka tentu juga menjadi perhatian, karena saat ini warga muslim di kawasan tersebut lebih banyak dimakamkan di kilometer tujuh, yang masuk daerah Kutai Timur,” ujar legislator yang juga tinggal di Kecamatan Bontang Barat, Kelurahan Telihan, Jumat (20/11/2020).

Kendati begitu, politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, bahwa ada warga yang siap mewakafkan tanahnya untuk pemakaman. 

“Tapi ada kabar baik, bahwa ada yang mau mewakafkan tanahnya sekitar 10 hektar,” ucapnya.

Lebih jauh, anggota dewan yang kerap disapa ustaz ini menjelaskan, lahan pemakaman di Bontang, kini hanya tinggal 40 persen. Dari kebutuhan pemakaman lahan seluas 100 hektar, hanya tersisa 16 hektar.

“Hal ini tentu menjadi perhatian kami di Komisi III,” tuturnya.

Anggota Komisi III DPRD Bontang, Abdul Malik berharap, apabila ada masyarakat yang siap menjual lahannya, seperti yang dilakukan salah satu warga baru-baru ini, yang mengajukan lahan 7 hektar untuk lahan pemakaman di daerah Bontang Utara, jangan sungkan-sungkan untuk memberi tahu. (ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES