Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Banyuwangi, Pemuda Pancasila Ajak Warga Lawan Kampanye Hitam

Jumat, 20 November 2020 - 11:39 | 51.20k
Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni SH (tengah) bersama sejumlah aktivis senior Bumi Blambangan. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni SH (tengah) bersama sejumlah aktivis senior Bumi Blambangan. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPemuda Pancasila Banyuwangi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama melawan kampanye hitam. Pernyataan tersebut dilontarkan menyusul makin hangatnya situasi politik Pilbup Banyuwangi 2020.

“Mari kita bersama melawan dan membentengi diri dari praktik kotor kampanye hitam,” tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni SH, Jumat (20/11/2020).

Momentum Pemilihan Kepala Daerah Banyuwangi, lanjutnya, harusnya menjadi ajang adu gagasan, visi misi serta program kerja dari para kandidat Cabup Cawabup. Dan bagi masyarakat, pesta demokrasi adalah waktu yang tepat untuk bersatu padu untuk memilih pemimpin terbaik.

Kalau pun banyak beredar isu miring. Misal politik dinasti, politik uang dan lainya, masyarakat diharap untuk tidak langsung larut. Namun lebih mengedepankan pikiran positif.

“Karena jika ikut arus kampanye hitam, bisa jadi masyarakat yang akan dirugikan. Bisa memicu konflik hingga gangguan stabilitas keamanan,” jelas mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Untuk itu, Zamroni juga berharap Bawaslu Banyuwangi, berani melakukan tindakan tegas jika mendapati adanya perilaku Black Campaign. Disisi lain, dia juga meminta pihak penyelenggara Pilbup Banyuwangi 2020, bisa bersikap netral dan professional.

“Ayo kita gunakan hak pilih kita di Pilbup Banyuwangi, jangan golput dan abaikan jika mendapati perilaku kampanye hitam,” cetus Zamroni, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES