Politik Pilkada Serentak 2020

Motor Pemadam Kebakaran Mulai Keliling Sidoarjo, Haji Masnuh: Baru Diciptakan Pak Kelana

Jumat, 20 November 2020 - 11:27 | 63.23k
Motor PMK Desa Brandweer Darjo hasil inovasi Cabup Kelana Aprilianto, mulai keliling desa dan perkampungan, Jumat (20/11/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Motor PMK Desa Brandweer Darjo hasil inovasi Cabup Kelana Aprilianto, mulai keliling desa dan perkampungan, Jumat (20/11/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SIDOARJOMotor Pemadam Kebakaran dengan gambar pasangan calon di Pilbup SidoarjoKelana-Dwi Astutik mulai keliling di pedesaan dan perkampungan Kawasan Kabupaten Sidoarjo, Jumat (20/11/2020). 

Motor roda tiga tersebut diawaki oleh tim pemadam profesional serta peralatan memadai. PMK Desa dengan stiker Brandweer Darjo ini akan keliling selama 12 jam menyasar sekitar tiga kecamatan per hari. 

Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astutik, Haji Masnuh, menjelaskan, Kehadiran Brandweer Darjo bertujuan untuk mengantisipasi kondisi darurat saat terjadi kebakaran di gang kecil kawasan padat penduduk. Inovasi tersebut merupakan buah pikir Kelana untuk masyarakat Sidoarjo. 

"Kan belum pernah ada itu. Baru diciptakan oleh Pak Kelana sendiri untuk menanggulangi misal ada kebakaran di rumah, warung dan sebagainya yang mana jalannya kecil-kecil, kampung-kampung, untuk pertolongan pertama," kata Masnuh. 

Sebab, lanjutnya, daya tekanan air dari tabung bisa mencapai ketinggian sampai 12 meter. Jadi, semisal ada kebakaran rumah dua lantai di kawasan perkampungan bisa teratasi terlebih dahulu sebelum petugas PMK dari kabupaten datang. 

Menurut Masnuh, Kelana akan menambah sekitar 18 armada gerobak roda tiga PMK Desa Brandweer Darjo ini.

Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto didampingi Ketua Tim Pemenangan Haji Masnuh sendiri meluncurkan Program PMK Desa Cegah Dini Kebakaran Brandweer Darjo di Desa Kedung Turi, Kecamatan Taman. 

Mulai Kamis (19/11) kemarin, Motor Pemadam Kebakaran Desa Brandweer Darjo sudah dijalankan keliling desa hingga masa tenang jelang pencoblosan. Jika warga memerlukan bantuan, bisa langsung menghubungi posko Kelana terdekat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES