Pemerintahan

Terawan Enggan Datang ke ILC, Karni Ilyas: Aneh, Pejabat Publik Tak Mau Datang

Jumat, 20 November 2020 - 08:32 | 55.88k
Menkes RI Terawan. (FOTO: ANTARA)
Menkes RI Terawan. (FOTO: ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jurnalis Senior, Karni Ilyas mengatakan, selain di Mata Najwa, Menteri Kesehatan (Menkes RI), Terawan Agus Putranto, juga sudah pernah diundang ke acara Indonesia Lawyers Club (ILC).

Akan tetapi kata Karni Ilyas, Menkes Terawan juga enggan datang dan memenuhi undangan tersebut. Ia pun mengaku belum tahu menahu soal alasan tidak kedatangan Menkes tersebut.

Padahal, lanjut laki-laki kelahiran 25 September 1952 itu, seharusnya ini adalah kewajiban seorang Menkes agar publik tahu dalam persoalan kesehatan. Seperti Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

Karni-Ilyas.jpgKarni Ilyas. (FOTO: Universitas Airlangga)

"Kita juga ngundang Terawan, gak mau dateng (ke ILC). Aneh bagi saya pejabat publik tidak mau datang. Menurut saya kebebasan informasi, hak publik harus tahu. Sebagai tanggungjawab pada masalah yang ada," katanya dalam YouTube Deddy Corbuzier, yang dikutip Jumat (20/11/2020).

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Jurnalis Najwa Shihab sempat menjadi perbincangan publik karena videonya dalam acara 'Mata Najwa' edisi 'Menanti Terawan'.

Video berdurasi 4 menit 22 detik itu memperlihatkan Najwa bermonolog dengan kursi kosong yang seolah-olah ia anggap sebagai Menkes Terawan.

Dalam monolognya, Najwa membeberkan sejumlah kegelisahan masyarakat yang sudah jarang melihat sosok Menkes Terawan tampil di publik sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Padahal, menurutnya, kehadiran Terawan menjelaskan Pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan.

"Pandemi belum mereda dan terkendali. Karenanya kami mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto," ujar Najwa seperti yang juga dikatakan oleh Karni Ilyas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES