Pendidikan

Unkriswina Sumba Dapat Program Datasering Kemendikbud

Jumat, 20 November 2020 - 07:32 | 82.79k
Tim pendamping Unkriswina Sumba NTT dalam persiapan mengikuti program Datasering Kemendikbud RI. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Tim pendamping Unkriswina Sumba NTT dalam persiapan mengikuti program Datasering Kemendikbud RI. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUUniversitas Kristen Wira Wacana (Unkriswina) Sumba NTT mendapat program Datasering Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) dan berhak seorang dosen ahli (Detaser) dari Perguruan Tinggi Sumber (Petisum) ke Perguruan Tinggi Sasaran (Pertisas).

“Program Detasering ini untuk membina para dosen junior dengan  upaya peningkatan SDM yang bermutu pada program ini,” kata Rambu H. Indah, SH, M.Kum, selaku penanggung jawab 2 program dan PIC Detasering Kemendikbud RI Lingkup Unkriswina Sumba NTT Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, pada program Datasering ini dosen akan mendapatkan pelatihan dan pembinaan dibidang penlisan artikel penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta mendapat kesempatan untuk melatih diri dalam menulis buku teks atau buku ajar oleh para pakar dibidangnya.

Rambu menyampaikan, ada dua program yang didapat oleh Unkriswina Sumba yakni program pembelajaran dan penelitian PKmM yang mana dikesempatan ini juga tidak hanya melibatkan dosen tetapi juga mahasiswa Unkriswina Sumba yang duduk di semester akhir atau yang saat sedang mempersiapkan mempersiapkan diri untuk Skripsi.

“Program ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan Zoom dan Google classroom selama 1 bulan,” ungkapnya.

Adapun yang menjadi Dataser dalam kegiatan ini yakni, Diana Suliati K. Tobing, Erlia Narlita (Universitas Jember), Sri Setyarini (Universitas Pendidikan Indonesia) materi PKM (Penulisan artikel ilmiah bidang PKM sedangkan program kedua Agus Trihartono (Univesitas Jember) dan Lita (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hang Tuah).

Sedangkan untuk Tim pedamping dari Unkriswina Sumba NTT yakni Firat Meiyasa, Rambu Susanti, Anggriani, Vidri Bank, Jevonses, Krisman dan Els Taunu.

“Kami berharap semoga kegiatan ini yang didanai  bisa menghasilakan Output yang membuat Unkriswina Sumba NTT bisa lebih maju dan bermutu,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES