Peristiwa Daerah

Masuk Daerah Rawan Bencana, Dandim 0704/Banjarnegara Siagakan Pasukan

Kamis, 19 November 2020 - 23:42 | 52.23k
Dandim 0704/Banjarnegara Arh Sujeidi Faisal, ST M.Han didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim Banjarnegara Ny.Meliana Sujaidi, Amd Keb saat kunjungi Koramil Sigaluh. (FOTO: Pendim BNA for TIMES Indonesia)
Dandim 0704/Banjarnegara Arh Sujeidi Faisal, ST M.Han didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim Banjarnegara Ny.Meliana Sujaidi, Amd Keb saat kunjungi Koramil Sigaluh. (FOTO: Pendim BNA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARADandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal, ST M.Han saat melakukan kunjungan ke Koramil 13/Banjarmangu dan Koramil 12/Sigaluh, Banjarnegara, Kamis (19/11/2020). Dalam kunjungan itu, Dandim 0704/ Banjarnegara mengatakan Babinsa mempunyai tugas yang semakin banyak.

Didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim Banjarnegara Ny. Meliana Sujaidi, Amd Keb, ia menyampaikan tengah menyiapkan pasukan. "Sekarang memasuki puncak musim penghujan. Sehingga kita mengambil kebijakan untuk menyiagakan pasukan," jelas Sujeidi Faisal.

Dandim 0704 2

Kenapa demikian? Hal ini karena wilayah Banjarnegara secara umum rawan bencana longsor. "Sehingga pasukan di koramil disiagakan di Makodim untuk penanggulangan Bencana. Tidak hanya itu, kita juga bersiap untuk membantu kegiatan operasional lainnya, terutama yang tergabung dengan instansi lainnya yaitu Polres, Pol PP dan BPBD untuk siaga bencana," tandas Letkol Arh Sujeidi Faisal ST MHan.

Dandim berharap di Banjarnegara tidak ada bencana seperti sejarah-sejarah yang sudah dilalui. Karena itu, pihaknya berupaya mengingatkan warga terutama yang bertempat di bawah kemiringan, harus selalu siaga.

"Tidak terkecuali, di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," jelasnya. 

Dandim 0704 3

Dandim juga mengingatkan agar masyarakat meningkatkan imun tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga. 

Atas kunjungan Dandim 0704/Banjarnegara dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim Banjarnegara, Danramil 13/Banjarmangu dan Danramil 12/Sigaluh mengucapkan terima kasih. "Kunjungan ini tentunya bisa meningkatkan semangat kami di wilayah teritorial Kecamatan Banjarmangu,"  kata Danramil Banjarmangu, Banjarnegara, Kapten Caj Indaryanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES