Adv

Pemkot Probolinggo Bina Seratus Saka Pramuka di Pantai Bohay

Kamis, 19 November 2020 - 22:49 | 43.52k
Seratus Saka Pramuka Kota Probolinggo menyimak materi pembinaan kepramukaan di Pantai Bohay. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Seratus Saka Pramuka Kota Probolinggo menyimak materi pembinaan kepramukaan di Pantai Bohay. (Foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPemkot Probolinggo melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dispopar) melakukan pembinaan kepramukaan terhadap satuan karya atau Saka Pramuka, Kamis hingga Jumat (19-20/11/2020) di Pantai Bohay, Paiton.

Pembinaan diikuti oleh seratus Saka Pramuka di Kota Probolinggo, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Untuk mencegah penularan Covid 19.

Saka Pramuka Kota Probolinggo 2

Kegiatan dibuka Staf Ahli Wali Kota Probolinggo Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Alam, Didik Sunaryoto. Dihadiri Kepala Dispopar yang juga Wakil Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Kemitraan pada Kwarcab Pramuka Kota Probolinggo, Budi Krisyanto.

Membacakan sambutan wali kota, Didik berharap seratus Saka Pramuka dapat menyerap materi yang disampaikan narasumber dengan baik.

"Lewat kegiatan ini, adik-adik diharap mengikuti, memahami dan mengaplikasikan materi dari narasumber," harap Didik, membacakan sambutan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Sementara itu, Budi Krisyanto mengatakan, ada bidang Pemuda dan Olah Raga pada dinas yang dipimpinnya. Bidang ini membawahi seksi kepemudaan.

Saka Pramuka Kota Probolinggo 3

Gerakan Pramuka termasuk dalam seksi kepemudaan tersebut. "Potensi pemuda ini bisa dikembangkan dan diberdayakan," katanya di sela-sela pembinaan.

Di tengah Pandemi Covid 19, pemuda diedukasi agar menjadi pelopor. "Paling tidak dalam memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun," kata Budi Krisyanto.

Dari pantauan TIMES Indonesia, pembinaan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19.

Seratus Saka Pramuka yang ikut pembinaan mengenakan masker. Tempat duduk mereka juga diberi jarak sekitar 1,5 meter antara peserta satu dengan lainnya. Fasilitas cuci tangan pakai sabun juga tersedia.

Pembinaan kepramukaan oleh Pemkot Probolinggo terhadap seratus Saka Pramuka ini, akan berlangsung hingga Jumat (20/11/2020) besok. Selama dua hari, peserta mendapatkan materi dari Kwarcab Kota Probolinggo dan Kwarda Pramuka Jatim. (d) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES