Peristiwa Daerah

PWNU Jatim Berharap Kapolda Baru Bisa Lanjutkan Prestasi Irjen Fadil Imran

Kamis, 19 November 2020 - 21:56 | 42.19k
Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Nico Afinta. (Foto: Dok.Polri)
Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Nico Afinta. (Foto: Dok.Polri)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kepemimpinan Irjen Fadil Imran di Polda Jatim telah digantikan oleh Irjen Nico Afinta. Ucapan selamat jalan dan selamat datang mengalir dari berbagai kalangan. Tak terkecuali harapan dalam menjaga kondusifitas Jatim ke depan. Termasuk dari kalangan ulama seperti Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim). 

Mereka berharap agar pengganti Irjen Pol Fadil Imran bisa melanjutkan prestasi jenderal bintang dua yang kini bertugas sebagai Kapolda Metro Jaya tersebut.

Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar mengapresiasi kepemimpinan Irjen Fadil dalam menjaga Jatim tetap guyub rukun, utamanya saat situasi Covid-19 ini.

“Irjen Fadil telah mampu menjadikan Jawa Timur guyub rukun. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berhasil menurunkan angka penyebaran Covid-19 dengan membentuk Kampung Tangguh hingga Tim Covid-19 Hunter,” ujarnya, Kamis (19/11/2020).

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad ini juga mengucapkan selamat datang ke kampung halaman pada Irjen Nico yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Kiai Marzuki, sapaan akrabnya optimistis keharmonisan Jawa Timur bisa terjaga di tangan Nico yang merupakan warga asli Surabaya.

"Ini merupakan panggilan khidmat untuk Irjen Nico kembali ke kampung halamannya," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Irjen Fadil mengungkapan rasa syukurnya telah diberi amanah untuk menjaga Jawa Timur.

“Saya bersyukur diberi amanah untuk menjaga Jawa Timur karena disini banyak kiai khos yang sangat memberi manfaat kepada saya dan warga Jawa Timur,” ungkap Fadil.

Ia juga mengungkapkan, bahwa situasi damai yang terasa di Jawa Timur sekarang tidak lepas dari peran kiai Nahdlatul Ulama (NU).

“Betapa beruntungnya bangsa ini khususnya Jawa Timur telah dianugerahi NU yang dijaga langsung oleh kiai-kiai khos," pungkas Irjen Fadil Imran yang juga berterima kasih pada peran PWNU Jatim(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES