Ekonomi

Telkom Regional 5 Beri Bantuan Gapura dan Rumah Adat di NTT

Kamis, 19 November 2020 - 21:06 | 55.59k
Telkom Regional 5 saat memberikan bantuan pembangunan gapura dan Rumah Adat. (Foto: Humas Telkom Regional 5)
Telkom Regional 5 saat memberikan bantuan pembangunan gapura dan Rumah Adat. (Foto: Humas Telkom Regional 5)

TIMESINDONESIA, SURABAYATelkom Regional 5 Jatim Bali Nusra menyerahkan bantuan pembangunan gapura dan Rumah Adat di Desa Liang Ndara, Manggarai Barat - NTT. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, Pontjo Suharwoni Deputy EVP Marketing Iwan Rusdarmono.

Wilayah terpencil seperti di Manggarai bukanlah sebuah hambatan dalam berselancar di Internet. Peran ini yang dilakukan PT Telkom Indonesia sekarang. Bukan hanya soal jaringan telekomunikasi. Pembagunan akses jalan juga menjadi prioritas PT Telkom. Khususnya di daerah wisata seperti di daerah Nusa Tenggara Timur.

Telkom-Regional-5-2.jpg

Menurut Pontjo, melalui kantor Witel Regional V, dengan semangat PT Telkom membangun negeri. Mendekatkan yang jauh dengan sentuhan tekhnologi digital. Berbagai pembangunan infrastuktur dilakukan. Termasuk sarana pariwisata sebagai wujud syukur keanekaragaman budaya.

“Telkom dengan rasa ikhlas dan ketulusan terus mendekatkan kepada masyarakat. Bukan hanya membangun rumah adat. Sarana fasilitas lain juga menjadi perhatian PT Telkom. Salah satunya, membuat saluran air dan Mandi Cuci Kakus (MCK).” ujar Pontjo, Kamis (19/11/2020)

Rencana ke depan, Telkom melalui program corporate social responsibility-nya akan membangun ekonomi kreatif dengan menggali sumber alam yang melimpah dan mengembangkannya menjadi produk yang dapat membangkitkan perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya.

Ketua Lembaga Ekowisata Riwung Tanah Tiwa, Kristoforus Nison menyampaikan terima kasihnya kepada PT Telkom Regional 5 yang telah peduli terhadap kesenian dan kebudayaan daerah, khususnya di NTT.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Telkom atas bantuannya terhadap rumah adat dan gapura kita,” kata Kristo panggilan akrab Kristoforus.

Dengan bantuan dari Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusra, selain akan mengikat persaudaraan, maka tujuan selanjutnya untuk mengakomodasi wisatawan. “Agar bisa menarik devisa dari turis asing,” tandas Kristo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES