Pemerintahan

Gubernur Zulkieflimansyah Sambut Baik Kerja Sama Provinsi NTB dengan Northern Territory

Kamis, 19 November 2020 - 21:12 | 41.14k
Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (FOTO: Humas Pemprov NTB)
Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (FOTO: Humas Pemprov NTB)

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur NTB Zulkieflimansyah menyambut baik kerja sama yang terjalin antara Provinsi NTB dengan Northern Territory (NT), salah satu wilayah federal Australia. Salah satu kerja sama tersebut yaitu di bidang pendidikan vokasi.

"Semoga kerja sama antara NTB dan  Northern Territory tak hanya di bidang pendidikan saja. Investor dan masyarakat Australia datanglah ke NTB, kami akan menyambut dengan tangan terbuka. Karena NTB ramah investasi dan ramah terhadap pengunjung," kata Zulkieflimansyah, saat memberikan sambutan pada kegiatan Delegasi Virtual antara NTB dan Northern Territory, di Pendapa Gubernur NTB, Kamis (19/11/2020). 

Kegiatan Delegasi Virtual tersebut digelar dalam rangka memperkenalkan dan menghubungkan pendidikan dan pelatihan kejuruan atau Vocational Education and Training (VET) dengan pemerintah Indonesia. 

Kegiatan tersebut dalam rangka memperkenalkan dan menghubungkan pendidikan dan pelatihan kejuruan atau Vocational Education and Training (VET) dengan pemerintah Indonesia.

VET merupakan pelatihan berbasis pekerjaan dan keterampilan yang dapat membantu peserta siap dalam bekerja dan juga terampil di bidang masing-masing. Dengan pelatihan yang fleksibel dan dapat diikuti paruh waktu atau waktu penuh, VET juga memberikan sertifikat bagi para peserta dan diakui secara nasional.

Program ini diinisiasi oleh Department Tourism, Industry and Trade Northern Territory yang memberikan kesempatan untuk melakukan magang ataupun pelatihan dalam upaya mengasah keterampilan praktis. 

Beberapa fokus VET antara lain: seni, hiburan, olahraga, automotif, konstruksi bangunan, pelayanan masyarakat, pendidikan dan kesehatan, keuangan, perbankan, asuransi, komunikasi, mesin dan pertambangan, pariwisata, teknologi dan ilmu pengetahuan, bisnis dan lain sebagainya. 

Gubernur yang pernah menuntut ilmu di Universitas Harvard tersebut berharap, pandemi Covid-19 bisa berlalu sehingga Australia segera dibuka kembali dan NTB bisa kembali mengirim pelajarnya ke Australia.

 "Jadi silakan kunjungi NTB, dan saya senang pernah tinggal di Northern Territory, terimakasih kerjasamanya dan mudah-mudahan kita bisa menjalin kerjasama Northern dan Provinsi NTB," tutur Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES