Peristiwa Daerah

Bahan Bakar Tumpah, Satlantas Polres Bondowoso Minta Hati-Hati Melintas di Jalur Arak-Arak

Kamis, 19 November 2020 - 21:00 | 45.45k
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto saat dikonfirmasi (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto saat dikonfirmasi (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kurang lebih sekitar sebulan, jalur Arak-Arak yang terletak diantara Bondowoso-Situbondo sering terjadi kecelakaan. Bahkan juga memakan beberapa korban nyawa. Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto menjelaskan, kecelakaan yang  terjadi belakangan disebabkan banyak faktor. Salah satunya bahan bakar kendaraan yang tumpah dan tercecer di jalur Arak-Arak.

"Bisa juga dari penerangan jalan umum di sana. Sekarang lampu banyak yang mati, tidak seperti dulu. Tapi kita sudah koordinasi dengan dinas terkait," jelasnya, Kamis (19/11/2020).

Didik mengakui banyak laporan pada pihak kepolisian setiap terjadi kecelakaan. Kecelakaan biasanya terjadi di belokan. Bahkan tak hanya itu, juga beredar informasi di media sosial terdapat oli yang tercecer di jalur tersebut.

"Ketika semalam ada informasi oli tercecer di Arak-arak, kami bersama polsek setempat langsung terjun ke lokasi melakukan pengecekan," jelasnya.

Selain itu, Didik juga mengimbau agar para pengendara yang akan melintasi Arak-Arak, untuk lebih berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas.

"Pengendara jangan nyalip kalau di marka jalan lurus. Atur kecepatannya karena lintasan banyak tikungan curam, dan menjaga jarak aman," terangnya.

Demi mengantisipasi kecelakaan di Arak-arak, kata Didik, pihaknya telah melakukan patroli di daerah rawan kecelakaan tersebut.

"Kita gelar patroli di sana, sehari itu tiga kali. Pagi pukul 09.00, siang pukul 13.00 dan malam pukul 20.00 hingga pukul 21.00," terangnya mewakili Polres Bondowoso tentang kondisi jalur Arak-Arak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES