Politik

Peduli Pariwisata Lombok, Anggota DPR RI Bambang Kristiono Luncurkan Kursus Bahasa Inggris Gratis

Kamis, 19 November 2020 - 20:48 | 59.14k
Anggota DPR RI, H. Bambang Kristiono. (FOTO: Dokumen Pribadi HBK)
Anggota DPR RI, H. Bambang Kristiono. (FOTO: Dokumen Pribadi HBK)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Anggota DPR RI H. Bambang Kristiono, yang akrab disapa HBK meluncurkan program beasiswa kursus bahasa Inggris gratis. Hal ini dilakukan untuk membantu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pariwisata di Pulau Lombok.

Program beasiswa kursus bahasa Inggris gratis ini diberikan kepada 200 penerima beasiswa, yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, guru sekolah, tour guide, anggota Pokdarwis (kelompok sadar wisata) dan pemilik losmen atau hostel.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami, untuk mendorong semangat bangkitnya pariwisata di Pulau Lombok, di masa new normal ini", kata HBK, saat membuka peluncuran kursus bahasa Inggris gratis secara virtual, Kamis(19/11/2020).

HBK menjelaskan, melalui program ini para peserta akan menjalani kursus bahasa Inggris secara daring, selama 12 bulan.

Kelas kursus akan dibagi sesuai dengan tingkatannya masing-masing mulai dari pre-elementary, elementary, intermediate, hingga advance.

Yang menarik dan membanggakan, setiap peserta yang lulus di setiap level nantiya akan mendapatkan E-Sertifikat dari Universitas Indonesia.

HBK menilai, kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu prasyarat sebuah destinasi untuk bisa menangkap peluang di sektor pariwisata.

"Kursus bahasa Inggris seperti ini diharapkan akan membantu meningkatkan kapasitas SDM pariwisata di Pulau Lombok," ujar HBK yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini.

Meski saat ini sektor pariwisata Pulau Lombok turut terdampak pandemi, HBK tetap memberikan motivasi agar masyarakat tetap optimis menatap hari depan. 

Menurut HBK, masa pandemi harus bisa dijadikan kesempatan bagi para pelaku dan SDM pariwisata di Pulau Lombok untuk terus berbenah dan mempersiapkan diri menyambut masa new normal nantinya. Apalagi, Pulau Lombok juga terus berbenah dan bersiap untuk menyambut gelaran event internasional MotoGP.

"Pandemi memang berdampak pada pariwisata, tapi hal ini bukan hanya di Pulau Lombok tapi menasional dan bahkan internasional. Cara terbaik kita dalam menyikapinya adalah dengan lentur beradaptasi," ucapnya.

"Penerapan protokol kesehatan 3M harus terus diedukasikan, dan juga kesempatan ini kita gunakan untuk peningkatan kapasitas SDM kita, yang salah satunya adalah dengan penyelenggaraan kursus bahasa Inggris seperti ini," imbuh HBK.

Lebih lanjut, HBK meminta para peserta penerima beasiswa kursus bahasa Inggris gratis ini, untuk bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Dengan kemampuan bahasa yang memadai, para peserta kursus bahasa Inggris diharapkan mampu menjadi sumber daya manusia yang handal. Terutama untuk sektor pariwisata kita di Pulau Lombok," kata Anggota DPR RI Bambang Kristiono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES