Peristiwa Daerah

Legislator PKB Nur Yasin Bagikan Bantuan Untuk Ibu Hamil di Desa Tanggul Kulon

Kamis, 19 November 2020 - 19:54 | 53.37k
Bidan Desa Tanggul Kulon membagikan paket bantuan untuk ibu hamil di Desa Tanggul Kulon, Kamis (19/11/2020). (Foto: Humas Desa Tanggul Kulon for TIMES Indonesia)
Bidan Desa Tanggul Kulon membagikan paket bantuan untuk ibu hamil di Desa Tanggul Kulon, Kamis (19/11/2020). (Foto: Humas Desa Tanggul Kulon for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Anggota DPR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI Nur Yasin membagikan paket bantuan sosial bagi ibu hamil di Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua TP PKK bersama Bidan Desa dari UPT Puskesmas Tanggul.

"Benar, para ibu hamil mendapat bantuan berupa hand sanitizer, masker serta multivitamin pemberian makanan tambahan (PMT) untuk ibu hamil," kata Revina, Bidan Desa Tanggul Kulon, saat ditemui di kelas ibu hamil, Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, bantuan tersebut dapat menunjang kebutuhan kepada para ibu hamil.

Terlebih, PMT ini dibutuhkan untuk pertumbuhan janin dan kesehatan ibu.

Revina juga menambahkan di desa binaannya tersebut secara berkala ibu hamil mengikuti kelas ibu hamil.

"Kelas Ibu Hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, perawatan bayi baru lahir, mitos, penyakit menular dan akte kelahiran," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanggul Kulon Arifin Wahyuono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan politisi asal Jember itu.

Ia berharap sinergitas tersebut dapat terus terjalin agar warga di desanya khususnya ibu hamil dapat terjamin kesehatannya selama masa kehamilan.

"Atas nama pribadi dan pemerintah desa saya mengucapkan terimakasih bapak Nur Yasin atas bantuannya. Semoga bantuan ini dapat memperingan beban warga kami di masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Arifin juga berharap kepada bidan desa dan Kader Posyandu untuk terus memberikan edukasi kepada para ibu hamil dan warga agar ibu dan bayi terus sehat.

"Kesehatan sangatlah penting bagi seluruh warga kami, termasuk ibu hamil ini. Prinsipnya Pemdes akan terus bersinergi dengan stakeholder yang ada. Jika warga di Desa Tanggul Kulon sehat, Warganya akan berdaya, desanya pun akan berjaya," imbuhnya dalam pemberian bantuan kepada ibu hamil oleh legislator PKB Nur Yasin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES